Terapkan pola hidup sehat hindari virus COVID-19, sebut Danrem

Terapkan pola hidup sehat hindari virus COVID-19, sebut Danrem

Prajurit dan PNS di jajaran Korem 044/Garuda Dempo usai mengikuti pengarahan di Makorem Gapo terkait virus COVID-10, Selasa (18/2/2020) di Palembang, Sumsel. (FOTO ANTARA/HO-Penrem Gapo)

Palembang (ANTARA) - Danrem 044/Garuda Dempo Kolonel (Arh) Sonny Septiono mengatakan dalam upaya untuk menghindari virus COVID-19 yang sekarang sedang marak maka perlu menerapkan pola hidup sehat.

"Pola hidup sehat sangat penting diterapkan seperti  perlunya menjaga kebersihan lingkungan, baik perkantoran, asrama dan rumah tinggal sendiri," katanya di hadapan anggota TNI dan PNS di jajaran Korem 044/Garuda Dempo di Palembang, Selasa.

Karena itu, terkait wabah virus COVID-19, ia memminta kepada seluruh kepala seksi (kasi) dan jajarannya untuk menerapkan pola hidup sehat.

Selain itu, katanya, prajurit dan PNS juga perlu memperhatikan kesehatan tubuh setiap saat.

"Karena dengan kebersihan dan kesehatan maka tubuh akan sehat dan mempunyai daya tahan yang kuat sehingga tidak mudah terpapar akan virus COVID-19 itu," katanya.

Oleh karena itu pihaknya minta jajarannya untuk selalu menjaga kesehatan antara lain menjaga kebersihan termasuk lingkungan.

"Selain itu berolahraga secara rutin agar tubuh semakin prima," katanya.

Sementara mengenai penggunaan media sosial, Danrem juga mengingatkan agar anggota dan PNS harus bijak dalam menggunakan medsos itu.

"Jadikan media sosial sebagai sarana untuk mempermudah pekerjaan bukan malah menjadikan suatu pekerjaan yang baru membuat kita jadi bermasalah," katanya.

Ia menyatakap petunjuk dari satuan atas sudah jelas yakni mematuhi aturan yang disampaikan. J"adikan sarana media sosial untuk alat pemersatu bangsa," katanya.

Dalam pertemuan itu Danrem juga menyampaikan antara lain arahan Kasum TNI tentang pengamanan pilkada serentak yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Pilkada serentak yang akan dilaksanakan diw ilayah Sumatera Selatan pada bulan September nanti perlu ada koordinasi, sinkronisasi antar satuan dari tingkat bawah hingga atas dalam hal ini satuan yang terlibat pengamanan pemilu.

"Laksanakan pengamanan semaksimal mungkin dan netralitas TNI harus selalu dijaga," demikian Sonny Septiono.

Baca juga: Antisipasi penyebaran virus corona, Korem Gapo gelar sosialisasi

Baca juga: TNI AU siapkan 3 pesawat antar WNI Wuhan ke Natuna

Baca juga: WNI dari Wuhan langsung memasuki Pesawat TNI
Pewarta : Ujang Idrus
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020