Tim gabungan evakuasi korban laka di perairan Pantai Powai, Papua

Tim gabungan evakuasi korban laka di perairan Pantai Powai, Papua

Tim gabungan evakuasi korban kecelakaan kapal yang terdampar di perairan Pantai Powai, Mamberamo Raya, Minggu (16/2/2020). ANTARA/HO-Humas Polda Papua

Jayapura (ANTARA) - Tim gabungan menemukan jasad Yulianus Imbiri (70 th) yang dilaporkan hilang sejak kecelakaan kapal pada Jumat (14/2) , terdampar di pesisir Pantai Powai, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua.

"Jenazah korban ditemukan Minggu (16/2) terdampar di sekitar Pantai Powai," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal di Jayapura, Senin.

Ia mengatakan, tim gabungan yang melakukan pencarian terbagi menjadi dua tim yakni pencarian melalui laut dan penyisiran pantai Powai.

Baca juga: Tiga korban kapal di Perairan Numfor masih dicari tim SAR Biak-Numfor
Baca juga: Koarmada III bantu pencarian KLM Panji Saputra dengan pesawat patroli


Menurut dia, sekitar pukul 10.30 Wit, tim 2 menemukan korban yang terdampar di pesisir pantai Powai dan melaporkannya ke tim 1 namun karena cuaca di laut yang cukup ekstrem menyebabkan tim 1 tidak bisa bergerak ke pesisir pantai Powai namun menepi dan berlabuh di Sungai Ruai kemudian tim berjalan kaki menuju lokasi penemuan.

Kedua tim kemudian mengevakuasi jenazah korban kembali ke speed boat dengan berjalan kaki sejauh dua kilometer, kata Kamal seraya menambahkan jenazah kemudian dibawa ke Barasi.

“Saat ini cuaca memang tidak bersahabat sehingga masyarakat yang hendak melaut diminta berhati-hati agar terhindar dari kecelakaan, “ kata Kombes Kamal.

Yulianus adalah korban hilang akibat kapal yang ditumpanginya terbalik di laut Papua. Sebanyak 13 penumpang berhasil selamat, nanum Yulianus dinyatakan hilang.

Baca juga: Nelayan-nakhoda kapal di Papua diminta BBMKG waspadai angin kencang
Baca juga: Polisi: Tim masih lakukan pencarian korban kecelakaan laut Papua

 
Pewarta : Evarukdijati
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020