Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat Wonogiri untuk menanam pohon porang, buah-buahan, hingga vetiver dilanjutkan dengan peresmian Stadion Manahan di Solo, Jawa Tengah.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Sabtu, diagendakan melakukan sejumlah kegiatan dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Jawa Tengah.

Mengawali hari, Presiden akan menuju Desa Jatisrono, Kabupaten Wonogiri untuk penanaman pohon porang, buah-buahan, hingga vetiver dengan sistem agroforestri bersama masyarakat setempat. Presiden juga akan meninjau kebun bibit dan dam penahan erosi.

Pada malam harinya, Presiden dijadwalkan untuk meresmikan renovasi dan pengembangan Stadion Manahan di Kota Surakarta. Stadion tersebut direnovasi sejak Agustus 2018.

Stadion Manahan merupakan satu dari enam stadion yang telah dipilih oleh FIFA menjadi stadion penyelenggara pertandingan Piala Dunia FIFA U20 tahun 2021. Setelah renovasi, Stadion Manahan dapat menampung 20.000 penonton dengan kursi tunggal.

Usai peresmian, Presiden diagendakan untuk menyaksikan laga persahabatan antara Persib Bandung melawan Persis Solo.

Presiden Joko Widodo tiba di Kota Surakarta, Jumat (14/2) setelah melakukan kunjungan kerja di Taman Nasional Gunung Merapi Jurang Jero, Kabupaten Magelang. Presiden bertolak dari Pangkalan TNI AU Adi Sucipto, Kabupaten Sleman, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 14.10 WIB.

Turut menyertai Presiden dalam penerbangan tersebut antara lain, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Staf Khusus Presiden Fadjroel Rachman.

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Rolex Malaha
Copyright © ANTARA 2020