Pontianak (ANTARA) - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, Minggu meminta kepada pihak kepolisian untuk mencari dan menangkap pembuat informasi hoaks terkait virus Corona di kota itu karena sudah meresahkan masyarakat Singkawang terlebih dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan event besar di Kota Singkawang.

Dia berharap masyarakat tetap menjaga kondusifitas Kota Singkawang yang selama ini sudah dikenal dengan kota pariwisata dan kota tertoleran se-Indonesia.

Baca juga: Menkominfo minta warganet tidak sebarkan hoaks virus corona

Baca juga: Beredar video warga China berlarian, benarkah panik karena corona?

Baca juga: Wanita pegawai bank ditahan karena sebarkan hoaks corona


Dia juga mengimbau kepada masyarakat Kota Singkawang terutama pengguna media sosial agar tidak menyebarkan berita bohong dan menimbulkan provokasi.

Imbauan serupa juga disampaikan oleh Kapolres Singkawang, AKBP Prasetyo Adhi Wibowo kepada seluruh masyarakat terutama pengguna media sosial agar tidak menyebarkan berita bohong terkait virus Corona.

"Terkait dengan itu pula, kita akan menindak tegas jika mendapatkan para pelaku penyebar berita bohong apapun bentuknya yang dapat mengganggu keamanan Kota Singkawang," katanya.

Dia mengingatkan, masyarakat dan pengguna media sosial agar jeli dan bijak dalam menggunakan media sosial.

"Jangan menyebar berita yang belum pasti. Kami tidak akan lelah melakukan patroli siber di media sosial. Jika ditemukan dan ada unsur pidananya maka kami akan melakukan tindakan hukum," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2020