Wakapolda pimpin penandatanganan pakta integritas penerimaan SIPSS

Wakapolda pimpin penandatanganan pakta integritas penerimaan SIPSS

Wakapolda Jambi Brigjen Pol Dul Alim MH memimpin acara penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah seleksi penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun Ajaran 2020, Panda Polda Jambi di gedung Balai Bhayangkara Siginjai Mapolda Jambi, Selasa.(ANTARA/Nanang Mairiadi)

Jambi (ANTARA) - Wakapolda Jambi Brigjen Pol Dul Alim MH memimpin acara penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah seleksi penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun Ajaran 2020, Panitia Daerah Polda Jambi di gedung Balai Bhayangkara Siginjai Mapolda Jambi, Selasa.

Penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah seleksi penerimaan SIPSS Tahun Ajaran (TA) 2020 yang dipimpin oleh Wakapolda Jambi dan didampingi Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Jambi Kombes Pol Yudi Kurniawan.

Kombes Pol Yudi Kurniawan, mengatakan dalam laporannya menyebutkan bahwa peserta didik Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) TA 2020 adalah sebanyak 75 orang dengan lama pendidikan enam bulan yang akan melaksanakan pendidikan di Akpol Semarang, Jawa Tengah.

"Untuk kuota 
Polda Jambi adalah tiga orang, namun tidak bisa dijadikan acuan, karena bisa bertambah atau berkurang," katanya.

Untuk saat ini jumlah peserta pendaftar sebanyak 23 orang yang terdiri dari peserta pria sebanyak 19 orang dan wanita sebanyak empat orang. Namun yang hadir saat ini sebanyak 22 orang dikarenakan satu orang mengundurkan diri karena mengikuti seleksi ASN.

Kemudian peserta yang dinyatakan lulus seleksi penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana TA 2020 tingkat Panda Jambi akan diberangkatkan ke Lemdiklat Polri di Ciputat Jakarta untuk mengikuti seleksi tingkat pusat.

Sementara itu Kapolda Jambi dalam amanatnya yang disampaikan Wakapolda, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah untuk menegakkan komitmen bersama antara panitia, orang tua dan peserta seleksi SIPSS, bahwa pelaksanaan proses seleksi akan dilaksanakan dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) serta clean dan clear.

"Saya ingatkan kepada orang tua dan peserta seleksi untuk tidak mempengaruhi panitia dengan mencoba menyuap guna meluluskan calon peserta, karena apabila terbukti melanggar akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku," kata Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Dul Alim.

Wakapolda Jambi juga menekankan kepada panitia dan pengawas internal maupun eksternal agar melaksanakan kegiatan seleksi ini dengan baik dan bertanggungjawab.

Wakapolda dalam acara tersebut didampingi oleh Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Drs Hari Nartanto selaku Ketua Tim Pengawas, Karo SDM Polda Jambi selaku Ketua Pelaksana Panda Polda Jambi dan di hadiri oleh pengawas internal dan eksternal, para ketua TIM Pelaksana, Para orang tua dan calon peserta SIPSS.

Baca juga: Jalur SIPSS banyak buka lowongan untuk Sarjana Kedokteran

Baca juga: Dibuka kesempatan sarjana jadi polisi


 
Pewarta : Nanang Mairiadi
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 1970