Kades: Bapak-bapak TNI begitu peduli dengan keadaan masyarakat sekitar
Jayapura (ANTARA) - TNI AD dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 300/BJW Pos Wambes yang dipimpin Danpos Letda Czi M Rahmat berkunjung ke wilayah perbatasan RI-PNG dan membagi-bagikan pakaian layak pakai kepada masyarakat di Kampung Wambes Pir-V, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kekurangan sandang yang dibutuhkan oleh warga di kampung yang berada di perbatasan RI-PNG," kata Letda CZI M Rahmat saat dihubungi dari Kota Jayapura, Minggu malam.

Jika dibandingkan dengan desa lain yang sudah perlahan mengikuti perkembangan kehidupan modern, namun masyarakat di Kampung Wambes kurang mendapatkan penghidupan yang layak. Untuk kebutuhan sandang saja mereka masih serba kekurangan.

"Sebagian besar masyarakat Kampung Wambes merupakan warga pribumi asli Papua dan mata pencahariannya mayoritas berkebun memanfaatkan lahan terbuka yang masih hijau secara berpindah-pindah," katanya.

Sementara untuk hasil kebun hanya cukup untuk memenuhi makan sehari-hari sehingga untuk kebutuhan sandang mereka masih membutuhkan uluran tangan pihak lain.

"Dengan mendatangi satu persatu rumah warga, personel Pos Wambes dapat mengetahui apa yang dibutuhkan oleh warga di kampung tersebut," katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Wambes Frans Abbar yang menyaksikan warganya menerima bantuan pakaian layak pakai dari TNI, mengucapkan terima kasih atas partisipasi yang dilakukan oleh TNI dalam mengatasi kesulitan warga.

"Bapak-bapak TNI begitu peduli dengan keadaan sekitar dan bantuan pakaian yang diberikan dapat membantu meringankan dan membuat kebahagiaan bagi warga desanya," katanya.
 

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Rolex Malaha
Copyright © ANTARA 2020