Sebanyak 200 paket yang disalurkan di Kelurahan Cipinang Melayu
Jakarta (ANTARA) - Lembaga amil zakat NH Zakat Kita menyalurkan "hygiene kit" atau paket kebersihan badan kepada warga korban banjir Jakarta di Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh BM NH Zakat Kita Anam Bisri kepada perwakilan ketua RW, disaksikan Lurah Cipinang Melayu Agus Sulaeman, di kantor kelurahan, Selasa.

"Sebanyak 200 paket yang disalurkan di Kelurahan Cipinang Melayu," kata Anam.

Anam berharap bantuan itu dapat diterima oleh masyarakat, walaupun nilainya tidak seberapa. Tetapi paket itu merupakan bagian dari cinta para donatur kepada masyarakat di Cipinang Melayu.

Baca juga: Korban banjir di Cipinang Melayu butuh alat kebersihan

Paket bantuan itu hasil kerja sama NH Zakat Kita dengan wadah penghimpun donasi secara daring kitabisa.com. Wadah itu dikelola para anak muda untuk mengumpulkan donasi ditujukan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Dari 1000 paket ditargetkan, 600 paket sudah disalurkan hari ini dengan rincian 200 paket di Cipinang Melayu, 200 paket di Lebak dan 200 paket di Bogor," jelas Anam.

Lurah Cipinang Melayu Agus Sulaeman berharap bantuan itu dapat berguna bagi warga terdampak banjir karena warga masih membutuhkan bantuan dari pihak luar, apa pun bentuknya akan diterima.

"Pihak RW akan menyalurkan bantuan itu kepada yang berhak," ujar Agus.

Baca juga: Warga Cipinang Melayu pilih bertahan meski banjir surut

NH Zakat Kita merupakan satu dari 21 lembaga yang bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta, guna menanggulangi bencana banjir di beberapa titik Ibu Kota awal 2020.

Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta, Jumat (3/1/2020).

Pewarta: Fauzi
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020