Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo disambut upacara kenegaraan di Istana Qasr Al Watan Uni Emirat Arab (UEA) oleh Putra Mahkota UEA Mohammed Bin Zayed dalam kunjungannya ke negara itu.

Saat tiba di Istana Qasr Al Watan UEA sekitar pukul 17.30 waktu setempat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung disambut oleh Pangeran Sheikh Mohammed Bin Zayed (MBZ).

Baca juga: Presiden Jokowi disambut Menteri Energi UEA setelah terbang 8 jam

Baca juga: Presiden Jokowi bertolak ke Abu Dhabi

Baca juga: Jokowi akan temui Putra Mahkota UEA perluas kerja sama agama dan wakaf


Tak lama kemudian upacara kenegaraan Guards of Honor Ceremony digelar, terdengar dentuman meriam penyambutan, dan dialunkan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Jajaran tentara baris kehormatan berbaris rapi dengan seragam putih dan biru meski di tengah hawa dingin Kota Abu Dhabi yang berkisar 19 derajat Celcius. Angin juga berhembus kencang selama upacara tersebut berlangsung.

Presiden Jokowi dan Putra Mahkota kemudian melakukan official photo dan Putra Mahkota mengantarkan Presiden Jokowi menandatangani buku tamu kenegaraan.

Keduanya kemudian memperkenalkan kepada masing-masing delegasi yang kemudian menandatangani buku tamu kenegaraan.

Presiden Jokowi lalu melaksanakan pertemuan bilateral antara Presiden Jokowi dengan Putra Mahkota MBZ.

Pada kesempatan yang sama juga digelar penandatanganan kerja sama antara pemerintah dua negara dan pelaku usaha antara kedua negara.

Agenda berlanjut dengan acara tete a tete, pertemuan dengan Putra Mahkota Sheikh MBZ dan CEO Soft Bank Group, lalu makan malam kenegaraan, dan melihat Masjid Strereoakopik (maket).

Pada pukul 19.20 Presiden Jokowi dan rombongan meninggalkan Istana Kepresidenan Qasr Al Watan menuju Emirates Palace untuk mempersiapkan kegiatan pada hari berikutnya.

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2020