Ditkrimum mengundang beberapa kepala suku dinas terkait hal itu
Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya mengundang Kepala Suku Dinas (Sudin) Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta dan beberapa pihak terkait untuk dimintai klarifikasi soal banjir di ibu kota.

"Ditkrimum mengundang beberapa kepala suku dinas terkait hal itu, baru selesai dilakukan. Kita tunggu saja nanti karena memang ada beberapa lagi kita undang untuk klarifikasi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Rabu.

Yusri juga menyampaikan saat ini Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya tengah mengumpulkan data mengenai banjir yang menggenangi ibu kota pada hari pertama Tahun Baru 2020.

Baca juga: Polda Metro Jaya panggil Kasudin Sumber Daya Air Jakarta Barat

Undangan klarifikasi Polda Metro Jaya tidak hanya ditujukan kepada Kepala Suku Dinas saja, pihak lain yang punya keterkaitan dengan banjir di Jakarta juga bisa diundang.

"Saya tidak bicara Kasudin saja, ada beberapa, nanti kita undang lagi untuk klarifikasi. Kita tunggu saja nanti bagaimana hasilnya," ucap Yusri.

Diketahui Kasudin SDA Jakarta Barat Purwanti Suryandari dipanggil oleh Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya untuk mengklarifikasi masalah banjir yang pada Rabu (1/1) di Daan Mogot, Jakarta Barat.

Yusri mengatakan sejauh ini permintaan klarifikasi baru dilakukan kepada Kepala Suku Dinas SDA Jakarta Barat Purwanti Suryandari.

Baca juga: Pengamat sebut Jakarta belum optimal kelola sumber daya air

Dia mengatakan pemanggilan tersebut didasari oleh pemantauan pihak kepolisian saat melakukan pertolongan kepada korban banjir.

Yusri mengatakan selain pemanggilan terhadap Purwanti, pihak kepolisian akan memanggil sejumlah pihak terkait banjir.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020