Warga Grogol Petamburan kerja bakti bereskan sampah sisa banjir

Warga Grogol Petamburan kerja bakti bereskan sampah  sisa banjir

Pembersihan sampah yang menghambat selokan di pemukiman warga RW 05 Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan Jakarta Barat, Minggu (5/1/2020). (ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Barat)

Jakarta (ANTARA) - Setelah banjir surut, warga Kelurahan Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan Jakarta Barat melaksanakan kerja bakti membereskan sampah dan lumpur sisa banjir termasuk membersihkan selokan.

Kerja bakti oleh jajaran Kelurahan hingga Kecamatan, Polri dan TNI, organisasi masyarakat dan Pramuka serempak dilakukan di RW 05 Wijaya Kusuma, yang tergenang cukup parah selama banjir pada periode 1-3 Januari.

Baca juga: Alat berat dikerahkan untuk kerja bakti di Kampung Pulo

Baca juga: 800 personel gabungan kerja bakti di Kampung Pulo

Baca juga: Wakil Wali Kota Jakarta Timur pimpin kerja bakti di Kampung Pulo


"Ini sebagai kepedulian terhadap masyarakat dengan melakukan aksi bersih-bersih dan pengangkatan sampah sisa banjir maupun dari dalam selokan," ujar Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Petabang Birana di Jakarta, Minggu.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan dibagi menjadi sembilan kelompok di sembilan rukun tetangga di RW 05 Wijaya Kusuma.

Puluhan karung berisi sampah dan endapan lumpur yang menghambat jalannya air hujan mengalir turun, sedikit demi sedikit terkumpul.

Selanjutnya, kegiatan kerja bakti membersihkan sampah sisa banjir ditutup dengan pemberian bantuan logistik untuk penduduk korban banjir di RW 05 Wijaya Kusuma.
 
Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020