Surabaya (ANTARA) - Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Binatang Surabaya (KBS), Jawa Timur menargetkan pengunjung KBS mencapai 400 ribu orang selama libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

"Tahun ini, selama masa libur Natal dan Tahun Baru, KBS menargetkan kunjungan wisatawan sebanyak 400 ribu pengunjung," kata Humas PD Taman Satwa KBS, Wini Hustiani di Surabaya, Rabu.

Menurut dia, sejak 21-24 Desember 2019, tercatat jumlah pengunjung sebanyak 59.058 orang. Jumlah itu diperkirakan akan terus naik, apalagi pada Rabu ini pengunjung sangat ramai.

Ia mengatakan bahwa KBS merupakan salah satu lokasi wisata yang kerap menjadi pilihan masyarakat. Selain bisa menyaksikan aneka koleksi satwa, lembaga konservasi ini juga menyuguhkan beragam program unggulan yang menarik dan edukatif.

"Lembaga konservasi ini murah, tapi terkesan mewah. Untuk itu, banyak dikunjungi para wisatawan," katanya.

Pada momen libur Natal dan Tahun Baru 2020 ini, KBS mengusung tema "Pesona Satwa dan Budaya Kebun Binatang Surabaya". Untuk meramaikan wahana satwa, PDTS KBS mulai 21 Desember 2019 sampai 5 Januari 2020 menggelar berbagai acara atau pertunjukan.

Para pengunjung dapat menikmati suguhan hiburan seperti kesenian Tari, Jaranan, Reog, Musik Uldaul dan Angklung Perkusi.

"KBS mengangkat enam budaya yakni Bali, Jawa, Sulawesi, Papua, Sumatera dan NTT,"  demikian Wini Hustiani.

Baca juga: Kebun Binatang Surabaya dipadati pengunjung libur Lebaran

Baca juga: Populasi komodo KBS bertambah 11 ekor dari tiga induk

Baca juga: Kebun Binatang Surabaya kebanjiran pengunjung

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019