Pameran Musim Dingin Internasional ke-22 tarik pedagang dari 32 negara dan wilayah

Pameran Musim Dingin Internasional ke-22 tarik pedagang dari 32 negara dan wilayah

China (Hainan) International Tropical Agricultural Products Winter Trade Fair 2019 menarik banyak orang, dan produk dari negara-negara sepanjang Sabuk dan Jalan amat populer. (Antara/AsiaNet)

AsiaNet 82280

HAIKOU, Tiongkok, 20 Desember 2019 (Antara/Xinhua-AsiaNet) --

Mulai tanggal 12 hingga 16 Desember, China (Hainan) International Tropical Agricultural Products Winter Trade Fair 2019 (selanjutnya disebut "Pameran Musim Dingin") digelar di Hainan, dengan menarik 5.300 pedagang dari 32 negara dan wilayah untuk mencari peluang bisnis dan kerja sama baru.

Di Paviliun Nasional "Sabuk dan Jalan," khalayak dibuat terpesona oleh deretan pameran indah yang tak ada habisnya, termasuk jamur Rusia yang gurih, kopi Brasil yang lembut dan bungkil Malaysia yang dikemas dengan halus. Mongolia menjadi negara tamu kehormatan Pameran Musim Dingin ini, dengan menghadirkan tampilan yang eksotis dan produk berkualitas tinggi sebagai fokus pameran tersebut.

Menurut Panitia Penyelenggara Pameran Musim Dingin, pameran ini menampilkan tiga hal penting: pertama, melalui operasi pasar, ia telah membangun platform khusus untuk membeli dan menjual serta menetapkan situs web resmi pertama baik dalam bahasa Tionghoa maupun Inggris (www.hntatf.com); kedua, pameran yang ditargetkan di pasar internasional membantu mempromosikan kerja sama pertanian dengan negara asing; ketiga, paviliun pengentasan kemiskinan untuk industri pertanian dibangun.

Berdasarkan pembangunan zona perdagangan bebas Hainan dan pelabuhan perdagangan bebas Hainan dengan karakteristik Tiongkok, kerja sama pertaniannya berkembang. Selama Pameran Musim Dingin ini, Hainan menandatangani Nota Kesepahaman dengan Kementerian Pangan, Pertanian, Peternakan dan Industri Ringan Mongolia serta Negara Bagian Shirak Republik Armenia mengenai kerja sama di bidang pertanian dan lainnya. Selain itu, Kampong Speu Kamboja dan Haiken Group telah mencapai kesepakatan untuk bersama-sama membangun kebun kelapa seluas 200.000-mu di Hainan.

Pameran Musim Dingin ini menarik lebih dari 570.000 pengunjung, dengan pesanan produk pertanian senilai RMB 77,45 miliar di tempat serta dari kota dan kabupaten, volume penjualan senilai RMB 180 juta di tempat, dan volume transaksi pesanan senilai RMB 2,2 miliar dari negara-negara sepanjang Sabuk dan Jalan. Pada Konferensi Promosi Haikou, salah satu acara utama Pameran Musim Dingin, RMB 1,7 miliar diinvestasikan dalam kerja sama pertanian Hainan-Taiwan, sementara nilai pesanan buah dan sayuran musim dingin melampaui RMB 900 juta.

Di masa mendatang, Hainan akan memberikan peran penuh pada Pameran Musim Dingin, menambah operasi pasar, meningkatkan partisipasi, sehingga membangun platform penting di pelabuhan perdagangan bebas Hainan untuk pameran dan penjualan produk pertanian musim dingin, serta pertukaran dan kerja sama pertanian internasional.

Sumber: Panitia Penyelenggara Pameran Musim Dingin 2019

Tautan Lampiran Gambar:
http://asianetnews.net/view-attachment?attach-id=354309
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019