AJC gelar lokakarya tentang pariwisata gastronomi di Wakayama, Jepang bagi para pemangku kepentingan pariwisata dari negara-negara anggota ASEAN

AJC gelar lokakarya tentang pariwisata gastronomi di Wakayama, Jepang bagi para pemangku kepentingan pariwisata dari negara-negara anggota ASEAN

Kunjungan ke kuil di Koyasan, Prefektur Wakayama (Antara/BUSINESS WIRE)

TOKYO--(Antara/BUSINESS WIRE)-- ASEAN-Japan Centre (AJC) menggelar "Lokakarya tentang Pariwisata Berkelanjutan: Wisata Gastronomi mulai tanggal 17 hingga 23 November 2019 di Prefektur Wakayama, Jepang. Acara ini diselenggarakan bagi para pemangku kepentingan level manajemen di bidang pariwisata Negara-negara Anggota ASEAN untuk mempelajari hal-hal seputar pariwisata gastronomi di Prefektur Wakayama. Total 12 peserta mengikuti lokakarya ini.

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20191209005312/en/

Para peserta terlebih dahulu mendapat kuliah tentang tren pasar perjalanan luar negeri Jepang dan pariwisata gastronomi di Universitas Wakayama. Mereka juga menyampaikan presentasi tentang wisata gastronomi negara mereka sendiri di universitas tersebut.

Mulai hari berikutnya, rombongan itu mengunjungi situs wisata gastronomi di Prefektur Wakayama yang diatur dengan dukungan Pemerintah Prefektur Wakayama. Makanan vegetarian umat Buddhis yang disajikan di Shukubo (penginapan kuil) di Koyasan merupakan atraksi gastronomi yang terkenal, namun Wakayama punya lebih banyak atraksi wisata gastronomi. Para peserta mengunjungi dan mengalami pemetikan buah, penawaran ikan tuna dan pembuatan kaleng ikan tuna, tempat agrowisata unik yang dulunya merupakan gedung sekolah, dan pabrik kecap tradisional di kota Yuasa, tempat kelahiran kecap. Rombongan tersebut juga mengunjungi Tanabe City Kumano Tourism Bureau, yang mempromosikan warisan dunia Kumano Kodo Pilgrimage Route secara berkelanjutan dengan masyarakat setempat.

Para peserta berkomentar kalau mereka mengalami atraksi gastronomi yang berbeda dari daerah tersebut dengan mengunjungi tempat yang berbeda. Beberapa dibuat terkejut oleh keunikan Shukubo di Koyasan, karena kuil di negara mereka tidak terbuka bagi pengunjung untuk menginap.

Kadangkala disebut sebagai dari pertanian ke meja, pariwisata gastronomi dapat memberikan berbagai aktivitas berbasis pengalaman mulai dari menanam dan memanen bahan makanan hingga memasak dan mencicipi makanan. Aktivitas semacam itu cocok bagi pelancong berulang yang mencari pengalaman unik dan bisa diterapkan di Negara-negara Anggota ASEAN untuk lebih menyediakan program bagi para pengunjung untuk mengalami dan mengetahui tentang makanan dan budaya Negara Anggota. Lokakarya ini diharapkan akan membantu pengembangan produk wisata unik dan berkelanjutan untuk memperkenalkan kekayaan budaya makanan Negara-negara Anggota ASEAN.

AJC akan terus berupaya meningkatkan pengembangan pariwisata berkelanjutan di Negara-negara Anggota ASEAN dengan menyediakan program pengembangan kapasitas bagi para pemangku kepentingan dengan menyoroti hal-hal seputar pariwisata gastronomi Jepang.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20191209005312/en/

Kontak

ASEAN-Japan Centre
Tomoko Miyauchi
TEL +81-3-5402-8118
FAX +81-3-5402-8003
E-mail: toiawase_ga@asean.or.jp
1F, Shin Onarimon Bldg., 6-17-19 Shimbashi,
Minato-ku, Tokyo 105-0004 Japan
URL: https://www.asean.or.jp/en/

Sumber: ASEAN-Japan Centre

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019