Jalan menuju Masyarakat yang Lebih Ramah, Dijembatani oleh Robot: Pameran Internasional 18-21 Desember 2019

Jalan menuju Masyarakat yang Lebih Ramah, Dijembatani oleh Robot: Pameran Internasional 18-21 Desember 2019

Press Release (Asianet)

AsiaNet 82003

TOKYO, 5 Desember 2019 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet) --

- Robot Terbaru, dari Robot Industri ke Robot Layanan, di bawah Satu Atap; Rekor 637 Peserta Pameran Berkumpul di Tokyo Big Sight -

Asosiasi Robot Jepang dan THE NIKKAN KOGYO SHIMBUN akan mengadakan Pameran Robot Internasional 2019 di Tokyo Big Sight mulai 18 Desember (Rabu) hingga 21 (Sabtu) dengan tema "Jalan menuju masyarakat yang lebih ramah, dijembatani oleh robot." Pameran tahun ini akan menandai 23 kali acara dua tahunan, pameran dagang robot terbesar di dunia, telah diadakan.

Pameran ini akan diadakan di Hall Aomi, Hall Barat, dan Hall Selatan Tokyo Big Sight. Selama empat hari, acara ini akan menawarkan kesempatan untuk melihat dan mencoba robot mutakhir dari Jepang dan luar negeri, dengan tampilan luas dari produsen robot industri bersama produk dan teknologi terkait seperti IoT dan AI, semuanya dalam satu atap. Penyelenggara akan sangat menghargai bantuan media dalam mempublikasikan Pameran Robot Internasional 2019 ini.

Logo: https://kyodonewsprwire.jp/img/201912024192-O1-RZDxFL19

Garis besar pameran

-Nama: PAMERAN ROBOT INTERNASIONAL 2019 (iREX2019)
-Tujuan: Tujuan pameran adalah untuk mengumpulkan dan memamerkan robot industri dan robot layanan dan peralatan terkait dari seluruh dunia dalam satu atap,
membantu meningkatkan teknologi untuk menggunakan robot dan pengembangan pasar, dan berkontribusi pada penciptaan pasar baru dan promosi teknologi industri robot.
-Tema: Jalan menuju masyarakat yang lebih ramah, dijembatani oleh robot
-Diselenggarakan oleh: Asosiasi Robot Jepang (JARA), THE NIKKAN KOGYO SHIMBUN, LTD.
-Tanggal: 18 (Rabu) - 21 (Sabtu) Desember 2019
-Tempat: Hall Aomi, Hall Barat & Hall Selatan, Tokyo Big Sight
-Jam buka: 10:00 hingga 17:00
-Tiket masuk: JPY 1.000
(tiket masuk gratis untuk orang yang telah mendaftar sebelumnya atau yang memiliki undangan, atau berusia di bawah 16 tahun)

Detail acara (per Nov.19)
Total 637 peserta pameran, 3.060 stan (2017: 612 peserta pameran, 2.775 stan)
* Peningkatan 25 peserta pameran dan 285 stan dari pameran sebelumnya, membuat ini yang terbesar yang pernah ada

Jumlah stan menurut zona
-Zona Robot Industri: 2.379 stan (2017: 2.012 stan)
* bertambah 367 stan

-Zona Robot Layanan: 551 stan (2017: 533 stan)
* bertambah 18 stan

- Zona Pameran Khusus: 130 stan (2017: 230 stan)
(Penghargaan Robot, dll.)

Peserta pameran luar negeri
95 peserta pameran, 389 stan (2017: 88 peserta pameran, 252 stan)
* Meningkat dari 7 peserta pameran, 137 stan

Negara peserta pameran: 16 negara dan wilayah
Amerika Serikat, Italia, Austria, Kanada, Korea Selatan, Singapura, Swiss, Swedia, Thailand, China, Taiwan, Denmark, Jerman, Prancis, Monako, Rumania

Acara yang Menjadi Sorotan:

1. Zona Robot Industri Terbesar

Penggunaan robot industri telah berkembang melampaui industri suku cadang otomotif dan elektronik konvensional ke bidang-bidang seperti makanan dan obat-obatan, baru-baru ini mendapatkan perhatian dalam berbagai bidang mulai dari logistik hingga konstruksi. Pada pameran tahun ini, Zona SIer Robot baru di Hall Aomi akan memamerkan integrator sistem robot (SIer), yang menawarkan sistem otomasi berdasarkan lingkungan kerja yang sebenarnya. Memperluas di ketiga tempat, zona ini akan menjadi yang terbesar di acara tersebut.

2. Zona Robot Layanan yang mencakup berbagai bidang, mulai dari respons bencana hingga asuhan keperawatan/kesejahteraan, pertanian, dan pendidikan

Selain demonstrasi robot terbaru yang berpusat di sekitar stan NEDO, Zona Robot Layanan ini juga akan menampilkan pameran bersama robotika pertanian oleh Kementerian Pertanian, Kehutanan, dan Perikanan. Kompetisi uji coba (tantangan perakitan produk, tantangan toko kelontong di masa depan) juga akan diadakan menjelang World Robot Summit 2020, yang akan diselenggarakan oleh NEDO dan Kementerian Ekonomi, Perdagangan, dan Industri. Pameran lain akan mencakup robot yang membantu kehidupan sehari-hari, termasuk perawatan, kesejahteraan, dan pendidikan.

3. Simposium dan forum harian dengan tokoh-tokoh internasional

Dimulai dengan Forum Robot iREX 2019 di Ruang Konferensi Internasional pada hari pembukaan, pameran ini akan menjadi tuan rumah forum dengan pengembang robot industri terkemuka dan pakar teknis dari Jepang dan luar negeri. Berbagai forum juga akan fokus pada robot layanan (infrastruktur, pertanian dan perawatan), dengan panggung utama West Hall 4F menjadi tuan rumah "Penggunaan AI/ Robot dalam Konstruksi Produksi & Sistem Manajemen" dan "Masa Depan Pertanian Cerdas dengan Robot & TIK" di hari kedua.

Pendaftaran Pers

Silakan lengkapi "Pendaftaran Pers" melalui situs web resmi Pameran Robot Internasional.
Tautan: https://nikkansc.co.jp/secure/irex2019/press/en/prg/form.cgi

Sumber: Japan Robot Association (JARA)
THE NIKKAN KOGYO SHIMBUN, LTD.
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 1970