Kemarin, Abdul Somad cerai istri hingga penularan Hepatitis A di Depok

Kemarin, Abdul Somad cerai istri hingga penularan Hepatitis A di Depok

Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Anung Sugihantono memberikan keterangan kepada wartawan di Kementerian Kesehatan Jakarta, Rabu (4/12/2019), mengenai perkembangan KLB Hepatitis A yang terjadi di Depok. (ANTARA/Aditya Ramadhan)

Jakarta (ANTARA) - Ada sejumlah berita humaniora kemarin, Rabu (4/12/2019), yang menyedot perhatian banyak pembaca, mulai dari Ustadz Abdul Somad talak cerai istrinya, Giwo Rubianto yang terpilih kembali sebagai Ketua Umum Kowani hingga penularan Hepatitis A di Depok yang meluas dan jumlah kasusnya mencapai 262.

Berikut berita-berita menarik tersebut.

Ustadz Abdul Somad talak cerai istrinya

Penceramah kondang Ustadz Abdul Somad resmi bercerai dengan istrinya Mellya Juniarti setelah permohonan cerai dikabulkan Pengadilan Agama Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau.

Kuasa hukum sosok penceramah yang akrab disapa UAS, Hasan Basri kepada wartawan di Pekanbaru, Rabu membenarkan putusan talak oleh Pengadilan Agama itu.

Ingin mengetahuo lebih lanjut rinciannya, klik di sini.

Giwo Rubianto terpilih kembali Ketua Umum Kowani

Calon petahana Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) Giwo Rubianto Wiyogo terpilih kembali menjadi ketua umum organisasi federasi yang menaungi puluhan organisasi perempuan itu.

Penasaran bagaimana proses pemilihannya, klik di sini.

Penularan Hepatitis A di Depok meluas, jumlah kasus capai 262

Penularan Hepatitis A di Depok, Jawa Barat, meluas dengan jumlah kasus yang diidentifikasi total 262 sejak kasus pertama ditemukan pada pertengahan November hingga 3 Desember 2019 menurut data Kementerian Kesehatan.

"Kasus pertama ditemukan di SMP 20 Depok, tetapi persoalannya tidak berhenti di situ. Sampai 3 Desember, hepatitis A yang diidentifikasi mencapai 262 kasus," kata Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Anung Sugihantono di Jakarta, Rabu.

Ingin tahu kelanjutannya, bisa diklik di sini.
Pewarta : Katriana
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019