sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kami
Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah bersama Sekjen Kementerian Agraria dan Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Himawan Arief Sugoto, menyerahkan 3.000 sertifikat tanah rakyat, di Lapangan Tenis Indoor PT Telkom, Makassar, Senin.

 Nurdin Abdullah dalam sambutannya menyebutkan, program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang dilaksanakan Kementerian ATR/BPN RI sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Salam hormat kami kepada Bapak Menteri ATR dan BPN, terima kasih banyak atas program PTLS ini, karena sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kami," katanya.

Baca juga: 755 Warga Gowa terima Sertifikat tanah gratis dari BPN
Baca juga: BPN capai target 20.000 sertifikat di Lombok Barat


Nurdin berharap kepada seluruh masyarakat yang menerima sertifikat, utamanya bagi yang memiliki usaha untuk memanfaatkan sertifikat tanah yang diterima untuk mengembangkan usaha.

"Terutama, kepada penerima sertifikat tanah yang memiliki usaha agar memanfaatkan sertifikat ini untuk mengembangkan usaha dengan baik," kata Nurdin Abdullah.

Nurdin menyebutkan, penyelesaian 3.000 sertifikat bagi masyarakat ini merupakan hasil komunikasi yang efektif dan intensif antara Pemprov Sulsel dan BPN Sulsel.

"Kami (Pemprov Sulsel dan BPN) ini satu komando, dan menyelesaikan tugas dengan komunikasi yang baik," kata Nurdin.

Baca juga: Presiden janjikan 9 juta sertifikat tanah tuntas 2019
Baca juga: Jokowi: tidak perlu malu sertifikat untuk agunan


Menurutnya, keberhasilan ATR dan BPN dalam menjalankan program sertifikasi tanah rakyat ini berkat arahan dan instruksi langsung Presiden Joko Widodo.

"Harapan Bapak Presiden selesaikan 10 juta sertifikat, tapi Kementerian ATR dan BPN menyelesaikan 11 juta sertifikat," lanjut alumni Universitas Jepang itu.

Hadir pada acara tersebut Kepala Kantor Perwakilan ATR/BPN Sulsel, Kapolda Sulsel, Kejati Sulselbar, dan seluruh Bupati dan Wali Kota se-Sulsel.

Baca juga: 364.860 bidang tanah di Purworejo sudah terdaftar dan bersertifikat
Baca juga: Presiden Jokowi serahkan 3.800 sertifikat tanah untuk warga Purworejo

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019