Thailand akan evaluasi RCV THeMIS Milrem Robotics

Thailand akan evaluasi RCV THeMIS Milrem Robotics

Thailand akan Evaluasi RCV THeMIS Milrem Robotics (Antara/BUSINESS WIRE)

BANGKOK--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Defence Technology Institute (DTI) Thailand akan mengevaluasi kendaraan tempur robotik (RCV) THeMIS Milrem Robotics tahun depan guna menentukan kesesuaiannya untuk angkatan bersenjata negara tersebut.

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20191125005334/en/
 
RCV THeMIS yang dipamerkan minggu lalu selama Pameran Pertahanan dan Keamanan Asia di Bangkok akan menjalani uji coba dengan menggandeng Tentara Kerajaan Thailand. Uji coba ini bertujuan untuk mengevaluasi kapabilitas kendaraan tersebut di medan yang keras dan kondisi iklim  di mana pasukan bersenjata lokal beroperasi.

DTI akan melihat cara RCV THeMIS mampu membantu Angkatan Bersenjata sebagai transportasi pasokan, namun juga sebagai platform senjata nirawak yang dioperasikan dari jarak jauh. Yang terakhir ini akan selesai dengan menggandeng Electro Optic Systems (EOS) untuk mengerjakan proyek pengembangan. Produk akhir, yang dinamai D-Iron, menampilkan RCV THeMIS dengan stasiun senjata jarak jauh (RWS) R400S-MK2 oleh EOS.

Sistem ini dipresentasikan kepada Deputi Perdana Menteri dan Deputi Menteri Pertahanan Thailand serta VIP lain dari ASEAN selama pameran di Bangkok.

Kami sangat senang berkolaborasi dengan Milrem Robotics dan EOS dengan RCV THeMIS dan stasiun senjata jarak jauh R400-MK2 30mm M230LF, untuk meningkatkan kapabilitas Angkatan Bersenjata Kerajaan Thailand dengan sistem nirawak yang efektif. Kami akan melakukan uji coba dengan beragam pengguna pada tahun 2020 untuk aplikasi-aplikasi lain di samping Kendaraan Tempur Robotik yang dipersenjatai, kata ACM Preecha Pradabmook selaku Direktur Jenderal DTI.

Merupakan sebuah kehormatan besar bagi kami untuk berkolaborasi dengan DTI dan Tentara Kerajaan Thailand selama evaluasi ini. THeMIS telah membuktikan dirinya sebagai RCV yang paling mampu untuk setiap kondisi dan lingkungan keras. Milrem Robotics bertekad untuk memberi Tentara Kerajaan Thailand kapabilitas baru yang akan dibawa sistem perang robotik ke medan perang, ujar Kuldar Vrsi selaku CEO Milrem Robotics.

THeMIS merupakan kendaraan tempur robotik hibrida modular penuh pertama di dunia yang bisa dilengkapi dengan beragam muatan seperti senjata kaliber besar dan kecil serta dimanfaatkan sebagai platform ISR, transportasi pasokan dan sistem EOD.

Kendaraan tersebut dapat membawa muatan maksimum 1200 kg dan melaju pada kecepatan 25 km/h. Ia bisa dilengkapi dengan kit otonomi yang memungkinkan navigasi titik ke titik independen dan mengikuti konvoi bermotor atau unit turun.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20191125005334/en/

Kontak

Gert Hankewitz
Direktur Ekspor
gert.hankewitz@milrem.com

Sumber: Milrem Robotics

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019