Sojitz, NTT Com, NEC, NEC Networks & System Integration akan tingkatkan infrastruktur komunikasi di Myanmar

Sojitz, NTT Com, NEC, NEC Networks & System Integration akan tingkatkan infrastruktur komunikasi di Myanmar

(Antara/Business Wire)

---Dengan menambah kapasitas lebih dari tiga kali lipat dan ikut mengembangkan 5G---

TOKYO--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Sojitz Corporation, NTT Communications Corporation (NTT Com), NEC Corporation dan NEC Networks & System Integration Corporation (NESIC) secara bersamaan mengumumkan hari ini rencana untuk meningkatkan infrastruktur komunikasi yang menghubungkan kota-kota besar Nay Pyi Taw, Yangon, Mandalay dan Thilawa Special Economic Zone (SEZ), Myanmar, di bawah perintah resmi dari Myanma Post and Telecommunications, operator telekomunikasi terbesar di negara.

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20191119006175/en/

Proyek Peningkatan Jaringan Komunikasi, yang dihargai sekitar 7 miliar yen (sekitar 62 juta US dollar), akan menjadi proyek pinjaman ODA pertama di Bidang komunikasi Myanmar yang dilakukan di bawah naungan pemerintah Jepang. Empat perusahaan yang berpartisipasi berencana untuk mengkonstruksi fasilitas infrastruktur koneksi internet dan komunikasi internasional yang menghubungkan tiga kota dan Thilawa SEZ pada tahun 2021. Dibandingkan dengan yang sekarang, kapasitas komunikasi akan lebih dari tiga kali lipat dan ditingkatkan secara signifikan. Proyek juga akan mendukung layanan 5G yang diharapkan untuk dikenalkan mendatang dalam waktu dekat.

Karena pertumbuhan ekonomi yang cepat di Myanmar, tingkat penetrasi dari telepon seluler, hanya sekitar 10% pada tahun 2014, sekarang melebihi 90%, namun memiliki ketidakcukupan dalam kapasitas komunikasi dan alamat-alamat IP telah memperkuat infrastruktur komunikasi dan tugas yang diminta secara darurat.

NTT Com dan NEC telah mengembangkan infrastruktur komunikasi yang sekarang digunakan di Myanmar, seperti stasiun LTE dasar, fasilitas-fasilitas koneksi internet internasional, dan inti jaringan komunikasi yang menghubungkan Nay Pyi Taw, Yangon, dan Mandalay. Juga, Sojitz telah terlibat dalam proyek-proyek infrastruktur dan energi dalam negara, setelah membuka kantor di Yangon pada tahun 1918.

Peran setiap perusahaan

Sojitz
Sebagai kontraktor utama proyek tersebut, Sojitz akan menyediakan manajemen secara keseluruhan, meningkatkan pengetahuan yang diperoleh dalam proyek pengembangan infrastruktur di seluruh dunia.

NTT Com
NTT Com, penyedia layanan koneksi internet terbesar di Jepang, akan mengaplikasikan kapabilitas teknologi dan ahlinya dalam meningkatkan fasilitas koneksi internet internasional hingga kapasitas maksimum 800 Gbps. Selain itu, NTT Com akan memecahkan kembali kekurangan alamat-alamat dengan memperkenalkan teknologi Ipv6.

NEC
NEC akan menyediakan perlengkapan komunikasi mutakhir untuk inti jaringan komunikasi untuk memperluas kapasitas transmisi untuk 1 Tbps, lebih dari tiga kali level saat ini. Perlengkapan komunikasi optik akan melipatgandakan beberapa sinyal panjang gelombang dan mengirimkannya melalui fiber optik.

NESIC
NESIC, dengan menggandeng anak perusahaan NESIC (Thailand) Ltd., akan memasang perlengkapan DWDM (dense wavelength division multiplexing) yang dipasok oleh NEC dan membawa rancangan, pekerjaan sipil dan instalasi pekerjaan di luar pabrik (jaringan kabel optik) panjang total kabel 180 km di Yangon dan Thilawa SEZ. Perusahaan juga akan memasok dan memasang perlengkapan pasokan daya dan perlengkapan pendingin ruangan.

Tentang Sojitz Corporation

Sojitz Corporation dibentuk dari Nichimen Corporation dan Nissho Iwai, yang keduanya memiliki sejarah amat lama. Selama lebih dari 150 tahun, bisnis kami membantu mendukung pengembangan negara dan wilayah tak terhitung. Sekarang, Sojitz Group terdiri dari sekitar 400 anak perusahaan dan afiliasi yang berlokasi di Jepang dan di seluruh dunia, mengembangkan operasi perusahaan perdagangan di negara dan wilayah berpenduduk banyak.

Sebagai perusahaan perdagangan umum, Sojitz Group terlibat dalam bisnis luas secara global, termasuk membeli, menjual, mengimpor, dan ekspor barang-barang, memproduksi dan menjual produk, menyediakan layanan, serta merencanakan dan mengkoordinir proyek-proyek, di Jepang dan luar negeri. Grup ini juga menginvestasi dalam beragam sektor dan melakukan aktivitas keuangan. Jangkauan luas dari sektor-sektor dimana Sojitz beroperasi termasuk yang terkait dengan mobil, pabrik, energi, sumber mineral, bahan kimia, sumber bahan makanan, sumber daya pertanian dan kehutanan, barang-barang konsumsi, dan taman industri.

Tentang NTT Communications Corporation

NTT Communications memecahkan tantangan teknologi dunia dengan membantu perusahaan mengatasi kompleksitas dan risiko di lingkungan TIK mereka dengan solusi infrastruktur TI terkelola. Solusi ini didukung oleh infrastruktur kami di seluruh dunia, termasuk jaringan publik dan swasta tier-1 global terkemuka dalam industri yang menjangkau lebih dari 190 negara/wilayah, dan fasilitas data center tercanggih di dunia seluas lebih dari 450.000m2. Tim layanan profesional global kami memberikan konsultasi dan arsitektur untuk ketahanan dan keamanan yang diperlukan bagi kesuksesan bisnis Anda, dan skala serta kemampuan global kami tak tertandingi. Bersama dengan NTT Ltd., NTT Data, dan NTT DOCOMO, kami adalah NTT Group.
www.ntt.com | Twitter@NTT Com | Facebook@NTT Com | LinkedIn@NTT Com

Tentang NEC Corporation

Merupakan pemimpin dalam integrasi teknologi IT dan jaringan yang memberikan manfaat pada bisnis dan orang-orang di seluruh dunia. NEC Group secara global menyediakan Solusi untuk Masyarakat yang mempromosikan keselamatan, keamanan, efisiensi, dan kesetaraan dari masyarakat. Di bawah pesan perusahaan yakni mengatur dunia yang lebih cerah, NEC bertujuan memecahkan beragam isu-isu menantang dan untuk menciptakan nilai sosial baru untuk mengubah dunia hari esok. Informasi lebih lanjut kunjungi NEC di https://www.nec.com.

Tentang NEC Networks & System Integration Corporation

NEC Networks & System Integration Corporation (TSE: 1973; NESIC) menyediakan layanan komunikasi terintegrasi yang menggabungkan kekuatan sistem integrasi dan layanan dukungan terkait, serta rekayasa canggih dan fasilitas kapabilitas manajemen, untuk berbagai pelanggan, termasuk operator telekomunikasi, perusahaan, dan lembaga pemerintah. Untuk infomasi lebih lanjut, kunjungi https://www.nesic.co.jp/english/.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20191119006175/en/

Kontak
Untuk informasi lebih lanjut

Sojitz Corporation
Departemen Hubungan Masyarakat
Tel: + 81-3-6871-3404

NTT Communication
Tadashi Takayama
Hubungan Masyarakat
Tel: + 81-3-6700-4010

NEC Corporation
Divisi Komunikasi Perusahaan
Tel: + 81-3-3798-6511

NEC Networks & System Integration Corporation
Promosi CSR & Divisi Komunikasi Perusahaan
E-mail: contact@dm.nesic.com

Sumber: NTT Communications Corporation

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019