BTN ajak masyarakat berinfak lewat digital "QR Code link aja"

BTN ajak masyarakat berinfak lewat digital

Direktur Bank BTN, Dasuki Amsir saat menyerahkan "QR code" kepada Ketua MUI Sultra didampingi Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, Rabu (20/11/19). ANTARA/Harianto

Kendari (ANTARA) - PT Bank Tabungan Negara mengajak seluruh masyarakat melakukan infak atau bersedekah secara digital atau melalui "QR code link aja", yang dapat diakses di mobile banking setiap nasabah BTN.

Direktur Bank BTN, Dasuki Amsir di Kendari, Rabu mengatakan, "QR code" tersebut dapat diakses melalui link aja, sehingga nasabah BTN dapat melakukan infak secara digital.

"Ini QR code link ini siapa penabung di BTN itu ada mobile banking. Disitu bisa buka link aja, nanti mau menyumbang infak berapa. Kalau saldonya cukup tinggal ketik angka, kemudian scane QR code-nya, maka dananya akan pindah ke infak," kata Dasuki Amsir, usai launching BTN Syariah, di Kendari, Rabu.
Baca juga: Bayar infak sekarang bisa pakai GO-PAY
Baca juga: BI dorong rumah ibadah gunakan uang elektronik untuk amal


Selain itu, Dasuki mengatakan, bahwa saat ini, bagi masyarakat yang ingin melakukan infak tidak lagi harilus menggunakan kwitansi.

"Jadi kita sekrang ini tidak lagi dari tradisional kita infak pake kwitansi, kini kita mulai lakukan secara digital," katanya.
Direktur Bank BTN, Dasuki Amsir (empat kiri), Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas (tengah), saat launching BTN Syariah di Kendari, Rabu (20/11/19). (ANTARA/Harianto)


Ia berharap, dengan adanya infak secara digital tersebut, masyarakat yang melakukan ibadah shalat di Masjid mau melakukan infak.

"ini luar biasa untuk MUI Kendari. Mudah-mudan pegawai yang masuk masjid bisa menginfak lewat ini," katanya.
Baca juga: Pacu bisnis di Sultra, BTN Syariah buka cabang di Kendari
Baca juga: BTN siapkan dua opsi untuk spin off unit usaha syariah
"Dengan adanya infak secara digital itu, tentu lebih dipermudahkan untuk melakukan infak. Karena cukup melalui handphone kita bisa berinfak dan bersedekah," tutupnya.

Untuk diketahui, "QR code link aja" diserahkan secara simbolis oleh Direktur Bank BTN, Dasuki Amsir kepada Ketua MUI Sultra, yang di dampingi Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas. Saat ini QR code tersebut bisa di akses di Masjid Alkautsar Kendari.
 
Pewarta : Muhammad Harianto
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019