3 pameran akan dimulai pada 16 November di Museum of Contemporary Art Tokyo, baru dibuka kembali setelah renovasi

3 pameran akan dimulai pada 16 November di Museum of Contemporary Art Tokyo, baru dibuka kembali setelah renovasi

Press Release (Asianet)

AsiaNet 81653

TOKYO, 15 November 2019 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet) --

Museum of Contemporary Art Tokyo (MOT), yang dibuka kembali baru saja musim semi lalu ini setelah renovasi, akan mengadakan tiga pameran bergilir dan pameran koleksi MOT secara serentak mulai 16 November (Sabtu).

(Gambar: https://kyodonewsprwire.jp/release/201911133429?p=images)

Pameran pertama adalah pameran tunggal, 'Dumb Type - Actions + Reflections," oleh grup seniman media terkemuka Jepang Dumb Type, yang merayakan ulang tahun ke-35 berdirinya di tahun ini. Dumb Type dibentuk pada tahun 1984 oleh seniman pertunjukan multimedia yang sebagian besar terdiri dari mahasiswa Universitas Seni Kota Kyoto. Grup ini menarik perhatian sebagai perusahaan tanpa hierarki, dengan Teiji Furuhashi (1960-1995), tokoh sentral dalam grup tersebut, dan anggota lain yang melakukan kolaborasi di antara mereka sendiri sambil mengembangkan aktivitas ekspresif unik mereka sendiri.

Yang kedua adalah pameran "mina perhonen / minagawa akira TSUZUKU" yang memperkenalkan sejarah 25 tahun mode dan merek tekstil "mina perhonen" yang didirikan oleh desainer Jepang Akira Minagawa. Setelah memulai dengan mode, aktivitas merek ini secara bertahap diperluas untuk mencakup kehidupan secara umum, termasuk interior, peralatan makan, dan desain spasial, serta membuat banyak proposal untuk membawa "kegembiraan" ke berbagai aspek kehidupan sehari-hari orang melalui desain.

Yang ketiga adalah "MOT Tahunan," sebuah pameran kelompok yang berupaya mengundang pertanyaan dan diskusi dengan berfokus pada satu aspek seni kontemporer. "MOT Annual 2019 Echo after Echo: Summoned Voices, New Shadows," penyelenggaraan ke-15 pameran di MOT, menjawab pertanyaan mendasar tentang "Mengapa orang membuat sesuatu?" bersama dengan para seniman yang mengekspresikan diri mereka selaras dengan domain yang telah ada seperti gambar, bahasa, sejarah, material dan sebagainya.

Bersamaan dengan ketiga pameran tersebut, Museum of Contemporary Art Tokyo menampilkan "Koleksi MOT Bagian 3: Hari Ini dan Masa Lalu - Banyak Perspektif," koleksinya yang luar biasa untuk mengenang pembukaan kembali setelah renovasi.

Periode pameran: 16 November (Sabtu) 2019 16 Februari (Minggu), 2020
Tutup: Tiap hari Senin (tetapi buka pada 13 Januari 2020), 28 Desember 2019 1 Januari 2020, dan 14 Januari 2020.
Jam buka: 10:00-18: 00 (masuk terakhir 30 menit sebelum penutupan)

Museum of Contemporary Art Tokyo (4-1-1 Miyoshi, Koto-ku, Tokyo 135-0022
Jepang)
https://www.mot-art-museum.jp/en/

Sumber: Museum of Contemporary Art Tokyo

Pewarta : Adityawarman
Editor: Adityawarman
COPYRIGHT © ANTARA 1970