Presiden, Wapres dan Ketua Umum Parpol akan kami undang pada penutupan pada tanggal 11 November 2019
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, akan membuka Kongres II Partai NasDem sekaligus memperingati HUT ke-8 Partai NasDem di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 8 November 2019.

Ketua OC Kongres II yang juga Ketua DPP Bidang Perempuan dan Anak, Amelia Anggraini, di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Rabu, mengatakan, pada pembukaan Kongres II NasDem rencananya tidak akan mengundang tokoh maupun pejabat partai politik.

Namun, Partai NasDem mempercayakan pembukaan kongres kepada Gubernur DKI Anies Baswedan selaku tuan rumah.

Baca juga: Sebagian besar kader NasDem berkeinginan Surya Paloh jabat Ketum

Ia mengatakan, jumlah peserta yang sudah mendaftar saat ini sudah mencapai angka lebih dari 7.000 orang. Di dalam kongres pun, akan diundang Presiden Joko Widodo dan para Ketua Umum Parpol.

"Presiden, Wapres dan Ketua Umum Parpol akan kami undang pada penutupan pada tanggal 11 November 2019," kata Amelia.

Dalam kongres Partai NasSem, selain akan memilih Ketua Umum, juga akan membahas konsolidasi dan transformasi kepengurusan dan kebijakan strategis kepengurusan partai.

Wakil Ketua Steering Committee (SC) Bidang Garis Besar Haluan Partai Kongres ke-II Partai NasDem, Zulfan Lindan, menjelaskan, Gubernur Anies memang akan membuka kongres dan akan memberikan sambutan.

Namun, NasDem juga mengundang kepala daerah lain seperti Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

"Anies diundang dan akan memberikan sambutan selamat datang. Ini kan tuan rumah, yang punya tempat di DKI. Kami undang khofifah, ada Ridwan Kamil juga," kata Zulfan.

Selain pemilihan Ketum Nasdem, agenda yang dibahas dalam kongres adalah ajang konsolidasi dan transformasi kepengurusan dan kebijakan strategis kepengurusan. Diantaranya pilkada 2020 dan Pemilu 2024.

Dalam rangkaian kongres juga akan ada beberapa hal yang akan dibahas. Diantaranya selain pelaksanaan kongres juga ada pemaren UMKM binaan, workshop, pasar gagasan hingga eksibisi agri maritim.

Baca juga: NasDem akan gelar Kongres II bahas kebijakan strategis

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019