Dorong literasi keuangan, BCA Life gelar nobar dengan siswa SMA

Dorong literasi keuangan, BCA Life gelar nobar dengan siswa SMA

Presdir BCA Life Rio Winardi saat menyampaikan sambutannya di acara 'Nobar Asik Bersama BCA Life'

Jakarta (ANTARA) -- Dalam rangka mendorong pemahaman generasi muda mengenai keuangan dan asuransi, BCA Life menyelenggarakan nonton bareng (nobar) bertajuk 'Nobar Asik Bersama BCA Life' bersama siswa/i dan guru dari 40 SMA dan SMK di seluruh provinsi DKI Jakarta.

Pemahaman perencanaan keuangan dan jaminan asuransi jiwa sejak dini penting untuk dilakukan, agar anak-anak ini paham bagaimana mengelola keuangan mereka di masa depan, ujar Presiden Direktur BCA Life Rio Winardi.

Kegiatan Nobar ini menampilkan pertunjukan drama musikal berjudul Asuransi untuk Masa Depanku yang menceritakan pentingnya asuransi jiwa untuk menjamin terwujudnya cita-cita dan impian anak-anak di Indonesia.

Siswa/i SMU & SMK ini dalam beberapa tahun kedepan merupakan kalangan pekerja pemula (first jobber), mereka mulai memiliki penghasilan tetap dan mulai memiliki kebutuhan dan keinginan yang beragam. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah angkatan kerja baru di Indonesia per Februari 2019 mencapai 136,18 juta. Mereka inilah yang siap berkontribusi sebagai penggerak perekonomian nasional dimasa depan.

Nobar ini mengandung pesan moral bahwa setiap cita-cita memiliki beragam risiko, yang salah satunya adalah risiko keuangan. Asuransi jiwa hadir untuk memberikan jaminan keuangan dalam mencapai cita-cita tersebut.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Saifulloh Hidayat, yang turut hadir di acara nobar ini, menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif BCA Life untuk membangun kesadaran mengelola keuangan dan pemanfaatan asuransi kepada siswa/i SMA sejak dini.

Pembelajaran tidak harus di sekolah, konsep edukasi dan literasi keuangan dalam bentuk jenis drama musikal ini kami yakini akan membuat anak-anak paham pentingnya asuransi dalam memberikan jaminan masa depan mereka, tutup Saifulloh.

Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019