Tim juri diingatkan untuk selalu menjaga kepentingan yang lebih besar, dan hendaknya memegang kejujuran dalam menilai.
Medan (ANTARA) - Universitas Sumatera Utara (USU) Games tahun 2019 yang memperebutkan Piala Rektor USU bakal digelar di kampus perguruan tinggi negeri itu hampir tiga peka, yakni sejak 4-28 November dengan menyediakan sebanyak 41 medali emas.

Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu,SH, di Medan, Minggu, mengatakan diselenggarakannya kegiatan USU Games ini, untuk mempererat hubungan antara fakultas dan membangun solidaritas di antara keluarga besar USU.

Ia mengingatkan, agar seluruh keluarga besar USU jangan sampai terpecah-pecah oleh alasan apapun.

"Dalam kompetisi ini, walaupun ingin meraih juara dan predikat terbaik, sportivitas harus tetap dijaga, serta dijunjung tinggi," katanya.

Selain itu, ia juga meminta agar menjaga ketertiban selama kompetisi agar tidak terjadi kesalahpahaman.Begitu juga dengan tim juri diingatkan untuk selalu menjaga kepentingan yang lebih besar, dan hendaknya memegang kejujuran dalam menilai.

Rektor juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswa USU yang telah berhasil meraih banyak prestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional.

"Karena hal tersebut, dapat menjadi modal yang cukup dalam memperbaiki peringkat USU pada sistem perankingan perguruan tinggi di Indonesia," katanya.

USU Games menghadirkan beragam jenis perlombaan yang terbagi empat kategori besar, yakni pertandingan olahraga, kesenian, e-sport, duta mahasiswa dan debat mahasiswa.

USU Games yang merupakan hajatan pertama kalinya mengusung tema: "Solidaritas di atas Rivalitas" dan direncanakan akan dijadikan sebagai ajang tahunan

Hingga saat ini, jumlah peserta yang meendafarkan diri sebanyak 573 peserta.

Sebelumnya, Rektor USU Runtung Sitepu pada Kamis (31/10) di pelataran parkir Gedung Biro Pusat Administrasi USU, telah membuka pergelaran USU Games 2019.

Pembukaan acara ditandai dengan penyerahan obor dari mahasiswa berprestasi kepada Rektor USU, dan pelepasan empat ekor burung merpati.

Baca juga: USU bersiap menyongsong perguruan tinggi berstandar internasional

Baca juga: USU raih peringkat 13 klasterisasi Perguruan Tinggi

Baca juga: Rektor: USU peringkat pertama jumlah publikasi ilmiah scopus

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019