Jakarta (ANTARA) - Berbagai acara akan digelar di Jakarta hari ini, mulai dari pameran teknologi Indocomtech 2019, hingga pameran kerajinan tangan dan batik Indocraft Expo 2019.

Ada pula pameran bidang teknologi pengolahan, serta pengemasan makanan dan minuman All Pack Indonesia 2019, hingga diskusi dengan para startup di bidang pertanian bertajuk TaniTalks "Saatnya yang Muda yang Bertani."

1. Indocomtech 2019
Aajang pameran teknologi informasi dan komunikasi kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC), pada 30 Oktober - 3 November 2019.

Mengusung tema 'Never Stop Exploring', pameran ini menghadirkan tren-tren teknologi masa depan dari sejumlah vendor dari dalam dan luar negeri yang meliputi 10 kategori yaitu accessories, audio camera, gaming, laptop & PC, TV, telco, smartphone, smarthhome, dan wearable device.

Selain itu, produk-produk teknologi berkonsep Artificial Intelligence (AI), Internet of Things (IoT), financial technology, smart health, drone, blockchain, virtual reality juga akan menjadi pusat perhatian.

2. Indocraft Expo 2019
Pameran kerajinan tangan dan batik Indocraft Expo 2019 kembali digelar di Jakarta Convention Center, 30 Oktober sampai 3 November 2019.

Pameran tersebut menghadirkan produk fesyen juga kerajinan tangan, menyatukan para penggerak dalam industri juga para profesional dalam menyajikan kegiatan membatik dan kerajinan lainnya secara langsung.

3. All Pack Indonesia 2019
Sebanyak 885 perusahaan berskala internasional dari 20 negara mengikuti All Pack Indonesia 2019, pameran bidang teknologi pengolahan, serta pengemasan makanan dan minuman yang akan berlangsung pada 30 Oktober hingga 2 November 2019 di Jakarta International Expo, Kemayoran.

All Pack Indonesia 2019 merupakan pameran internasional dalam bidang teknologi pengolahan dan pengemasan makanan dan minuman, biskuit dan konfeksioneri, farmasi, jamu, kosmetika, personal care, kecantikan, pertanian, oli/kimia, elektronika, pendingin dan industri terkait lainnya.

4. TaniTalks "Saatnya yang Muda yang Bertani"
Diskusi soal pertanian dalam teknologi bertajuk TaniTalks "Saatnya yang Muda yang Bertani" akan digelar di Gedung Stovia, Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta Pusat, pukul 13.00 – 17.00 WIB.

Diskusi tersebut bertujuan untuk menciptakan regenerasi petani muda, dengan belajar bersama para ahli di antaranya Kepala Pusat Pemanfaatan dan Inovasi IPTEK LIPI Yan Rianto, M.Eng dan Co-Founder TaniHub Michael J Sugianto.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019