Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana disambut antusias warga yang telah menunggunya sejak pagi untuk meninjau Posko Pengungsi di Ambon, Maluku.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) disambut antusias saat tiba di posko pengungsian di Ambon, Selasa.

“Kita akan membangun fasilitas yang rusak sesegera mungkin,” katanya.

Presiden berkeliling dari tenda rumah sakit darurat, tenda trauma healing, dan melakukan dialog dengan masyarakat yang masih menempati tenda pengungsian.

Pada kesempatan itu Presiden mengawali kunjungan kerjanya hari keempat, Selasa, 29 Oktober 2019, dengan meninjau posko pengungsi pascagempa di Universitas Darussalam, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku.

Kepala Negara juga berdialog dengan tokoh agama dan perwakilan masyarakat penyintas gempa dari Kabupaten Maluku Tengah.

Masyarakat mengungsi akibat gempa kedalaman 10 kilometer magnitudo 6,5 yang mengguncang wilayah Maluku pada 26 September 2019.

Selesai itu, Presiden Jokowi dan rombongan langsung menuju Bandar Udara Pattimura, Kota Ambon untuk kemudian lepas landas menuju Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.

Setibanya di Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufri, Kota Palu, Presiden Jokowi diagendakan menuju Kecamatan Tatanga untuk meninjau lokasi hunian tetap Duyu.

Pada siang harinya, Presiden Jokowi akan meninjau lokasi hunian tetap Tondo di Kecamatan Mantikurore. Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dijadwalkan kembali ke Jakarta pada sore harinya.
Baca juga: Pengungsi di Ambon minta terpal baru kepada Presiden
Baca juga: Presiden kirim bantuan ke Ambon dan Wamena
Baca juga: Presiden Jokowi jalan kaki sapa masyarakat Ambon

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2019