Jakarta (ANTARA) - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menyatakan mendukung sepenuhnya pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin meskipun belum ada kader PKPI yang mendapat amanah untuk bertugas di kabinet.

"Bahwa belum ada kader PKPI yang mendapatkan amanah, kami tentu saja menyerahkan sepenuhnya kepada Bapak Presiden, karena ini hak prerogratif Beliau. Kami memberikan dukungan tanpa syarat, ini komitmen tulus kami," kata Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan dalam keterangan di Jakarta, Jumat.

Verry mengatakan sesuai haluan partai dan sebagai partai pendukung pasangan Jokowi-Amin, PKPI telah berkomitmen sejak awal bukan hanya untuk memenangkan pasangan Jokowi-Amin sebagai presiden dan wakil presiden, namun juga untuk mengawal jalannya pemerintahan lima tahun ke depan.

"Kami meyakini bahwa penetapan para wamen hari ini juga merupakan keputusan terbaik Presiden dan Wakil Presiden, demi lebih memuluskan roda pemerintahan," ujar dia.

Menurutnya para wamen dapat memperkuat Kabinet 2019-2024 dalam menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga terwujudnya kemakmuran dan kesejahteraan bangsa Indonesia.

Baca juga: Puan: Menteri-wamen harus kompak

Baca juga: DPRD Kalteng bangga perwakilan Dayak ada di Kabinet Jokowi

Baca juga: Pengamat nilai Jokowi akomodir pendukung lewat pos wakil menteri

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019