Kendari (ANTARA) - Komandan Kodim 1417 Kendari Kolonel Inf. Alamsyah mengajak prajurit TNI, PNS dan persit jajaran Kodim 1417/Kendari, agar bijak dalam menggunakan media sosial.

Dandim 1417 Kendari Kolonel Inf. Alamsyah mengatakan, perkembangan teknologi dapat membuat seseorang menggenggam dunia, serta melalui Android seseorang dapat mengakses berbagai informasi diseluruh dunia.

"Perkembangan globalisasi, mendorong kemajuan teknologi, dan majunya teknologi membuat dunia ada di genggaman kita, oleh karena itu, hati-hati dan bijaklah dalam bermedia sosial, saring sebelum sharing ketika mendapat informasi yang sumbernya belum jelas," kata Kolonel Inf. Alamsyah, saat kegiatan pengarahan atau jam Komandan, di Kendari, Senin.

Baca juga: Mantan Dandim Kendari ikhlas menerima keputusan KSAD

Selain itu, Kolonel Inf. Alamsyah meminta agar tidak membagikan atau menyebarluaskan konten yang bersifat ujaran kebencian dan provokatif.

"Kepada para Prajurit dan Persit gunakan media sosial ke hal-hal positif saja, jangan terpancing dengan konten yang ada di media sosial. Mari kita manfaatkan media sosial dengan bijak yang dapat memberikan keuntungan bagi kita," katanya meminta.
Komandan Kodim 1417 Kendari Kolonel Inf. Alamsyah, saat kegiatan pengarahan atau jam Komandan, di Kendari, Senin. (ANTARA/Harianto)

Pada kesempatan tersebut, Kolonel Inf. Alamsyah mengingatkan jajarannya terkait pelantikan Presiden RI, Dia mengimbau seluruh Prajurit agar tidak lengah, dan tetap melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai aparat teritorial.

Selain itu, Kolonel Inf. Alamsyah juga mengingatkan kepada setiap Babinsa agar dalam pelaksanaan tugas selalu berpedoman kepada Sapta Marga dan Delapan wajib TNI.

"Saya berharap seluruh prajurit, PNS dan Persit tetap semangat dan selalu gembira dalam melaksanakan tugas," tutupnya.

Baca juga: Istri mantan Dandim 1417 Kendari menangis saat sertijab

Untuk diketahui, kegiatan pengarahan "Jam Komandan" tersebut Dandim 1417 Kendari didampingi Kasdim 1417/Kendari, Mayor Inf B. Selfinus T.

Kegiatan pengarahan atau Jam Komandan merupakan pengarahan sebagai orang baru atau pejabat baru yang sekaligus memperkenalkan agar hubungan kerja dapat terjalin dengan baik setelah resmi menjabat Komandan Kodim 1417/Kendari pada upacara sertijab, Sabtu (12/10) lalu, yang dipimpin oleh Danrem 143/Ho di Aula Sudirman Korem 143 Haluoleo.

Baca juga: Jelang pelantikan Presiden, Dandim Kendari imbau Prajurit tidak lengah

Baca juga: Pangdam Hasanudin imbau prajurit dan masyarakat bijak bermedia sosial

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2019