Paris (ANTARA) - Bursa saham Prancis ditutup lebih tinggi pada pada perdagangan Rabu (9/10/2019), dengan indeks acuan CAC-40 di Bursa Efek Paris naik 0,78 persen atau 42,52 poin, menjadi 5.499,14 poin.

Sebanyak 32 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40 berhasil membukukan kenaikan harga.

Perusahaan optik mata internasional berbasis di Prancis, EssilorLuxottica, terangkat 2,92 persen, menjadi peraih keuntungan tertinggi (top gainer) dari saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham perusahaan spesialis manajemen energi internasional Prancis Schneider Electric yang menguat 2,69 persen, dan perusahaan telekomunikasi internasional Bouygues naik 2,33 persen.

Sementara itu, raksasa teknologi dan pertahanan Prancis Thales mengalami kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya kehilangan 1,03 persen.

Disusul oleh saham perusahaan listrik multinasional Prancis Engie S.A. yang melemah 0,82 persen, dan perusahaan farmasi multinasional Prancis Sanofi turun 0,35 persen. Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.

Baca juga: IHSG ditutup melemah, terseret koreksi bursa saham Asia

Baca juga: Bursa saham Malaysia melemah, Indeks KLCI ditutup jatuh 0,48 persen

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019