Fraksi PKS akan terus kritisi dan tolak kebijakan pemerintah tentang penaikan harga-harga TDL, bahan bakar, sembako, dan iuran BPJS
Jakarta (ANTARA) - Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menunjuk kembali Jazuli Juwaini sebagai Ketua Fraksi PKS DPR untuk Periode 2019-2024.

Sekretaris FPKS DPR RI ditetapkan Ledia Hanifa Amalia, menggantikan Sukamta yang menduduki jabatan baru sebagai Wakil Ketua Fraksi bidang Politik, Hukum dan Keamanan.

"Ini amanah sebagai kader tentu harus siap mengemban sesuai mandat dan keputusan partai. Yang sudah baik dari kinerja Fraksi 2014-2019 akan kita pertahankan dan tingkatkan terutama komitmen kami untuk makin kuat berpihak pada kepentingan rakyat kecil dan umat," kata Jazuli dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Dia mengatakan ada dua komitmen Fraksi PKS di Senayan, pertama Fraksi PKS akan menjadi yang terdepan dan mereformasi parlemen agar lebih baik dalam kinerja dan citranya, kedua membangun relasi konstituensi/perwakilan yang lebih dirasakan dampak dan manfaatnya oleh rakyat kecil dan umat.

Jazuli menginginkan agar Fraksi PKS DPR menjadi kekuatan penyeimbang pemerintah dalam relasi check and balances yang kritis dan konstruktif, sehingga itu merupakan peran kelembagaan DPR dan bukan soal oposisi dan koalisi dalam perspektif politik praktis.

Baca juga: PKS realistis terkait kursi Ketua MPR

Baca juga: Politisi PKS: Sistem pendukung DPR perlu diperkuat

Baca juga: Politisi PKS: Lebih baik UU KPK digugat ke MK


"Fraksi PKS akan terus kritisi dan tolak kebijakan pemerintah tentang penaikan harga-harga TDL, bahan bakar, sembako, dan iuran BPJS," ujarnya.

Pengukuhan Pimpinan Fraksi PKS DPR RI 2019-2024 berdasarkan Surat Keputusan DPP PKS No. 177 dan 178 dibacakan oleh Sekretaris Jenderal DPP PKS Mustafa Kamal, Senin (30/9) dalam sebuah upacara pengukuhan yang dilakukan di Kantor DPTP PKS, di Jakarta.

Berikut susunan Pimpinan Fraksi PKS DPR RI, Ketua Jazuli Juwaini, Sekretaris Ledia Hanifa, Bendahara Habib Aboe Bakar Alhabsyi.

Wakil Ketua Bidang Politik Hukum dan Keamanan Sukamta, Wakil Ketua Bidang Industri dan Pembangunan Mulyanto, Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Rakyat Netty Prasetiyani, Wakil Ketua Bidang Ekonomi dan Keuangan Ecky Awal Mucharam, Wakil Ketua Bidang Kinerja Adang Daradjatun.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019