Jakarta (ANTARA) - Kylian Mbappe dan Neymar saling bahu membahu untuk memenangkan Paris Saint-Germain dalam laga pekan kedelapan Liga Prancis dengan mengalahkan tuan rumah Bordeaux 1-0 di Stadion Matmut Atlantique, Sabtu setempat (Minggu WIB).

Mbappe yang baru kembali dari cedera cukup panjang turun merumput pada menit ke-60 menggantikan Pablo Sarabia, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Baca juga: Pulih dari cedera, Mbappe siap perkuat lagi PSG

Baru empat menit bermain Mbappe hampir menandai momen kembalinya dengan sebuah gol jika saja tembakannya tak diantisipasi penyelamatan gemilang kiper Benoit Costil.

Lantas pada menit ke-70, Mbappe berlari menyisir sisi kanan permainan sebelum melepaskan umpan tarik yang disambut sontekan mudah Neymar di muka gawang membuka keunggulan PSG.

Mbappe kembali berpeluang mencetak gol saat menerima umpan kiriman Marco Verratti pada menit ke-79, tembakan pertamanya berhasil dihalau Costil lantas sambarannya atas bola muntah justru melambung di atas mistar gawang.

Empat menit kemudian peluang datang lagi untuk Mbappe kali ini tembakannya ditepis Costil dan mendarat di langit-langit gawang.

Kendati gagal menandai laga kembalinya dengan sebuah gol, satu assist yang ia kirimkan untuk Neymar cukup memastikan kemenangan PSG 1-0 atas Bordeaux saat peluit tanda laga usai berbunyi.

Berkat kemenangan tersebut PSG mengamankan kembali posisi puncak dengan koleksi 18 poin, setelah sempat digusur oleh Nantes (16) dalam waktu kurang dari dua jam sebelumnya.

Sedangkan Bordeaux (12) untuk sementara tetap di urutan kelima, namun terancam tergusur turun tergantung hasil laga pekan kedelapan lainnya yang berlangsung sesudah pertandingan di Matmut Atlantique berakhir.

Baca juga: Jadwal Liga Prancis: PSG badai cedera lini depan, ujian bagi Tuchel

Baca juga: Memphis Depay akui pemain bertanggung jawab atas catatan buruk Lyon


Susunan pemain:

Bordeaux (3-4-2-1): Benoit Costil; Mexer, Laurent Koscielny, Pablo (Loris Benito); Enock Kwateng, Otavio, Aurelien Tchouameni, Samuel Kalu; Hwang Ui-jo, Yacine Adli (Nicolas de Preville); Jimmy Briand (Youssef Ait Bennasser)
Pelatih: Paulo Sousa

Paris Saint-Germain (4-3-3): Keylor Navas; Thomas Meunier, Thiago Silva, Abdou Diallo, Layvin Kurzawa; Idrissa Gueye, Marquinhos, Marco Veratti; Pablo Sarabia (Kylian Mbappe), Neymar, Angel Di Maria (Juan Bernat)
Pelatih: Thomas Tuchel
 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019