Jakarta (ANTARA) - Sentuhan magis Neymar usai hanya setelah memasuki pertandingan ketiga atau pekan ketujuh Liga Prancis yang berlangsung pada Rabu dan Kamis dini hari WIB sehingga Paris Saint-Germain menderita kekalahan sekaligus kehabisan keunggulan poin yang sempat mereka miliki di puncak klasemen.

PSG menelan kekalahan perdananya di Parc des Princes sejak Mei 2018 saat dipecundangi oleh Reims dengan skor 0-2 pada Kamis (26/9) dini hari WIB yang membuat catatan tak terkalahkan tersebut berakhir di titik 22 pertandingan.

Baca juga: Neymar ternyata cuma moncer dua laga, PSG dipecundangi Reims 0-2

Kekalahan itu memang tak membuat PSG turun dari puncak klasemen dengan koleksi 15 poin, namun mereka kini tak lagi punya keunggulan sebab di laga yang berakhir lebih awal Angers berhasil meraih kemenangan 2-0 di kandang Toulouse.

Satu-satunya yang membuat PSG tetap berada di puncak klasemen adalah selisih gol yang mereka miliki, yakni surplus delapan gol dibandingkan surplus lima gol kepunyaan Angers.

Lille yang perlahan mulai menemukan performa terbaiknya kini naik ke posisi ketiga dengan koleksi 13 poin usai menundukkan tamunya Strasbourg 2-0 di Stadion Pierre-Mauroy.

Nantes membuntuti di peringkat keempat dengan raihan yang sama dengan Lille, usai menang tipis 1-0 atas Rennes, namun mereka tertinggal dalam urusan selisih gol.

Bordeaux juga naik ke urutan kelima berbekalkan kemenangan 3-1 di kandang Amiens yang membuat mereka kini mengoleksi 12 poin.

Baca juga: Villas-Boas berharap Marseille tak dihantui hasil imbang kontra Dijon

Marseille harus rela turun ke tempat keenam setelah gagal kembali ke jalur kemenangan usai cuma bermain imbang nirgol di markas tim juru kunci klasemen Dijon pada Rabu (25/9) dini hari WIB.

Sementara itu, AS Monaco yang akhirnya membukukan kemenangan perdananya dengan mengalahkan OGC Nice 3-1 kini memperbaiki posisinya ke urutan ke-18 dengan total sementara enam poin.

Baca juga: Monaco akhirnya raih kemenangan perdana

Berikut hasil Liga Prancis pekan ketujuh (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Rabu (25/9) dini hari
Dijon 0 - Marseille 0 Baca juga: Marseille gagal kembali ke jalur kemenangan
AS Monaco 3 - OGC Nice 1 (Aleksandr Golovin 29', 74', Wissam Ben Yedder 80'; Patrick Burner 54')

Kamis (26/9) dini hari
Amiens 1 - Bordeaux 3 (Stiven Mendoza 2'; Yacine Adli 8', 45+1', Samuel Kalu 73')
Brest 2 - Olympique Lyon 2 (Yoann Court 29', 85'; Moussa Dembele 28', 69')
Lille 2 - Strasbourg 0 (Victor Omsihen 43', Loic Remy 64')
Montpellier 1 - Nimes 0 (Arnaud Souquet 31')
Nantes 1 - Rennes 0 (Abdoulaye Toure p-77')
AS Saint-Etienne 0 - Metz 1 (Habibou Diallo 18')
Toulouse 0 - Angers 2 (Rachid Alioui 88', 90+5')
Paris Saint-Germain 0 - Reims 2 (Hassane Kamara 29', 90+4')

Klasemen

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019