Jakarta (ANTARA) - Tim Nasional U-19 Indonesia diagendakan menjalani dua laga uji coba melawan China pada Oktober mendatang sebagai persiapan Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

"Timnas U-19 uji coba selanjutnya melawan China itu tanggal 17 dan 20 Oktober," ujar Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria di Jakarta, Minggu.

Baca juga: PSSI optimistis Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20

Ratu Tisha mengatakan laga uji coba itu akan digelar di dua stadion berbeda. PSSI merencanakan laga pertama berlangsung di Gelora Bung Tomo, Surabaya, lantas tiga hari berselang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

China dipilih karena dianggap sebagai salah satu tim terbaik Asia dan bakal memberikan pengalaman lebih bagi Timnas U-19 menghadapi negara-negara Asia Timur.

Timnas U-19 akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-19 AFC 2020 pada 2-10 November 2019 yang berlangsung di Jakarta. Indonesia masuk ke dalam Grup K bersama dengan Korea Utara, Hong Kong dan Timor Leste.

Selain sebagai laga uji coba Kualifikasi Piala Asia U-19 AFC 2020, Ratu Tisha mengatakan pertandingan itu juga sebagai ajang uji coba stadion dan lapangan yang diajukan kepada FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

"Kita juga akan coba stadion yang kita ajukan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20," kata Ratu Tisha.

Gelora Bung Tomo dan Stadion Kapten I Wayan Dipta menjadi dua dari 10 stadion yang disiapkan PSSI untuk pencalonan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Delapan stadion lainnya adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta, Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Stadion Pakansari (Cibinong), Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Manahan (Solo), Stadion Jakabaring (Palembang) dan Stadion Si Jalak Harupat (Bandung).

Baca juga: PSSI sebut 70 persen lapangan latihan belum memenuhi standar FIFA

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2019