Jakarta (ANTARA) - Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal membuka kejuaraan futsal Kadiv Humas Polri Cup yang digelar di Planet Futsal, Jakarta, Minggu, yang diharapkan dapat mempererat semangat kebersamaan jurnalis.

"Selamat bertanding. Ini silaturahmi dan happy-happy," kata Irjen Iqbal menyemangati para peserta tim futsal wartawan.

Menurut dia, sehari-hari para wartawan telah disibukkan dengan berbagai tugas pemberitaan. Melalui ajang ini, pihaknya berharap para awak media bisa meningkatkan semangat kebersamaan antarmedia.

"Profesi teman-teman jurnalis, jangan hanya mengedepankan rating, tapi juga mengedepankan kesatuan, semangat kebangsaan. Karena media adalah pilar keempat demokrasi," katanya.

Mantan Kapolrestabes Surabaya ini berharap Kadiv Humas Polri Cup bukan hanya diadakan saat ini, namun bisa diselenggarakan rutin setiap tahun.

Iqbal pun berpesan kepada semua tim agar selalu menjaga sportifitas saat bertanding.

"Jaga sportifitas. Menang merangkul, kalah mendukung," katanya.

Ajang Kadiv Humas Polri Cup memperebutkan hadiah sebesar Rp37,5 juta dan terdapat hadiah utama sebuah sepeda motor, satu televisi dan dua ponsel pintar.

Total ada 24 tim futsal wartawan dari berbagai daerah yang mengikuti ajang ini di antaranya Pokja Wartawan Papua Barat, Pokja Wartawan Kejagung, Pokja Wartawan Istana, Pokja Wartawan Banten dan Pokja Wartawan PSSI.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019