Jakarta (ANTARA) - Peraih gelar Grand Slam US Open 2019 Bianca Andreescu gagal tampil pada Pan Pacific Open di Osaka karena kaki kanannya mengalami cedera, demikian disampaikan oleh petenis asal Kanada itu, Jumat.

Selain Andreescu, beberapa petenis lain seperti Marketa Vondrousova dan Belinda Bencic, yang masing-masing masih melakukan pemulihan akibat cedera pergelangan tangan dan kaki itu juga tidak akan ikut berkompetisi.

"Saya meminta maaf karena tidak bisa mengikuti Toray Pan Pacific Open tahun ini," kata Andreescu seperti dikutip dari laman WTA.

"Saya tahu turnamen itu adalah turnamen tenis wanita terbesar di Jepang dan saya sangat menantikan bisa berkompetisi di sana. Saya harap bisa segera bertemu kalian."

Petenis Swiss Bencic juga tururt menyampaikan kekecewaannya karena tidak bisa bermain di turnamen tersebut.

"Saya sedih tidak bisa datang ke Osaka tahun ini dan bermain di Toray Pan Pacifik Open," katanya.

"Saya selalu gembira bermain di Jepang apalagi di depan para penggemar, tapi saya butuh istirahat karena cedera kaki yang saya alami. Saya sangat menanti untuk kembali ke Jepang tahun depan dan semoga turnamen tahun ini berjalan dengan baik,"

Atas ketidakikut sertaan trio itu, petenis Amerika Alison Riske, Yulia Putintseva dari Kazakhstan, dan petenis Puerto Riko Monica Puig dipastikan masuk ke putaran pertama turnamen yang berlangsung 16-22 September itu.

Baca juga: Catatan Andreescu, dari peringkat 208 hingga kampiun US Open

Baca juga: Reaksi publik atas sukses Andreescu juarai Grand Slam

Penerjemah: Shofi Ayudiana
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019