BPJSTK diharapkan berperan tingkatkan kesejahteraan masyarakat Jakut

BPJSTK diharapkan berperan tingkatkan kesejahteraan masyarakat Jakut

Warga negara asing (WNA) asal Finlandia jadi salah satu peserta BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kelapang Gading, menyampaikan testimoni tentang layanan asuransi sosial tersebut dalam acara Hari Pelanggan Nasional 2019, di BPJS Ketenagakerjaan cabang Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (5/9/2019) (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengharapkan BPJS Ketenagakerjaan (TK) aktif bersinergi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Jakarta Utara (Jakut).

"Ini pesan dari Wali Kota agar BPJS Ketenagakerjaan aktif menjalin sinergi dengan berbagai pihak tidak hanya pemerintah Jakarta Utara tapi juga pihak terkait lainnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Ali usai menghadiri Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2019 di Kantor Cabang BPJSTK Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis.

Menurut Ali, Hari Pelanggan Nasional ini menjadi momentum bagi BPJSTK untuk memberikan pelayanan spesial kepada masyarakat yang menjadi peserta BPJSTK dengan layanan prima.

Baca juga: Kostum adat Papua warnai hari pelanggan BPJS Ketenagakerjaan Magelang

Ia mengatakan masyarakat sebagai peserta asuransi sosial tersebut bukan hanya dipandang sebagai objek tapi raja yang harus diberikan pelayanan prima.

Kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mendengarkan aspirasi peserta dan memberikan pelayanan yang melebihi dari pada ekspektasinya.

"HPN ini bagian dari pemberian pelayanan lebih baik kepada semua peserta," katanya.

Ali juga mengatakan HPN sebagai peluang dan momentum bagus dengan harapan kesejahteraan warga yang ada di Jakarta Utara bisa meningkat dan bisa terlayani oleh BPJSTK seluruhnya.

"HPN berarti mengutamakan pelanggan, hari ini mengingatkan pada kita semua bahwa pelanggan harus diutamakan," kata Ali.

Peringatan HPN di Kantor Cabang Kelapa Gading diisi dengan berbagai kegiatan menarik mulai dari pembagian hadiah yang diundi, pemberian makanan cemilan, hingga karyawan berdandan ala 'Coboy' khusus di hari ini.

"Peserta BPJS itu harus dijadikan raja yang memang mendapat layanan menyenangkan dan menjadi solusi menyelesaikan permasalahan mereka. Utamakan pelanggan menjadi raja yang harus dilayani oleh BPJSTK," kata Ali menambahkan.

Deputi Direktur BPJSTK wilayah DKI Jakarta, Ahmad Hafiz Alhadi mengatakan pelayanan prima kepada pelanggan tidak hanya dilakukan pada saat HPN saja tetapi setiap harinya.

BPJSTK lanjut dia, terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan salah satunya seperti inovasi award, termasuk kegiatan HPN yang diselenggarakan oleh BPJSTK Kelapa Gading.

"Inovasi pelayanan itu tidak hanya di hari pelanggan, tapi hari pelanggan itu harusnya setiap hari," katanya.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan rayakan Hari Pelanggan Nasional

Ahmad menambahkan, kepesertaan BPJSTK DKI Jakarta sudah lebih dari lima juta peserta dan akan menargetkan kepesertaan baru sebanyak 1,3 juta peserta tuntas hingga akhir 2019.

"Oleh karena itu upaya-upaya yang dilakukan BPJSTK seperti di Kelapa Gading, Jakarta Utara dapat terus dimaksimalkan sehingga kepesertaan 1,3 juta untuk seluruh DKI bisa dirilis," katanya.
Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019