Jakarta (ANTARA) - Makanan sehat asal Selandia Baru dipromosikan dalam program "Taste New Zealand" agar masyarakat Indonesia lebih mengenal ragam makanan dan minuman dari Negeri Kiwi.

Bukan cuma kiwi yang bisa didapatkan di sana, melainkan juga buah segar lain seperti apel, produk olahan susu, sereal, cokelat hingga madu Manuka.

Baca juga: Sehatkan tubuh dengan madu asal Selandia Baru

Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia Jonathan Austin menjamin kualitas makanan dan minuman yang diekspor dari negaranya, termasuk ke Indonesia.

"Keamanan pangan adalah hal yang sangat penting bagi kami," ujar Jonathan dalam pembukaan "Taste New Zealand" di Jakarta, Selasa.

Bukan cuma keamanan pangan, Selandia Baru juga mengikuti prosedur untuk mendapat sertifikasi halal.

Ia berharap tahun depan akan semakin banyak produk-produk makanan dan minuman dari Selandia Baru yang digemari masyarakat Indonesia.

Diana Permana, Commissioner New Zealand Trade & Enterprise yang merupakan penyelenggara "Taste New Zealand", mengatakan permintaan makanan untuk gaya hidup sehat masyarakat Indonesia terus meningkat.

"Untuk itu, produsen makanan Selandia Baru berfoku smenciptakan produk berkualitas tinggi, juga berinovasi meningkatkan citarasa dan nutrisi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia," jelas Diana.

Program "Taste New Zealand" adalah kolaborasi bersama Ranch Market dan The Gourmet dan akan berlangsung di seluruh gerai Ranch Market selapa September 2019.

Baca juga: Delapan makanan sehat untuk menaikkan berat badan

Baca juga: Kapan waktu sarapan yang ideal?

Baca juga: Makanan ini sebaiknya tidak dibekukan

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019