Jakarta (ANTARA) - Pemain muda Borussia Dortmund Jadon Sancho membuka peluang untuk kembali berkarier di Inggris, meski saat ini masih menikmati kiprahnya di klub Liga Jerman tersebut.

"Saya tidak bisa mengatakan mengenai masa depan, tetapi saya tidak akan keberatan (untuk kembali bermain di Inggris)," tuturnya seperti dikutip dari express.

Manchester United sempat disebut-sebut berminat mendatangkan Sancho pada bursa transfer musim panas lalu, namun Sancho justru memilih bertahan di Dortmund dan bahkan meneken kontrak baru yang bernilai 190.000 pound per pekan.

Baca juga: Perpanjang kontrak di Dortmund, Sancho dapatkan gaji 190 ribu pound

Selain perihal kembali ke Inggris, Sancho juga tidak menutup peluang untuk kelak mencicipi persaingan di Liga Spanyol.

Sancho mengawali musim baru Liga Jerman dengan cukup apik. Sejauh ini ia telah mengoleksi dua gol dan tiga assist dari tiga pertandingan di liga. Kontribusinya membawa Dortmund saat ini menduduki peringkat kelima di klasemen Liga Jerman dengan catatan dua kemenangan dan satu kekalahan.

Mantan pemain Manchester City itu kini sedang berada di Inggris karena mendapat panggilan memperkuat timnas asuhan Gareth Southgate. Inggris akan memainkan pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Bulgaria (7/9) dan Kosovo (11/9).

The Three Lions sekarang memuncaki klasemen Grup A kualifikasi Piala Eropa. Mereka mengoleksi enam poin dari dua pertandingan, dan unggul produktivitas gol atas tim peringkat kedua Republik Ceko, yang juga memiliki enam poin.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019