Jakarta (ANTARA) - Olympique Lyon yang harus menyelesaikan pertandingan pekan keempat Liga Prancis dengan 10 pemain ditahan imbang oleh Bordeaux 1-1 di Stadion Groupama, Lyon, Prancis, Minggu dini hari WIB.

Memphis Depay sempat membawa Lyon unggul namun kartu kuning kedua yang diterima Thiago Mendes berhasil dimanfaatkan oleh Bordeaux untuk membawa pulang satu poin berkat gol Jimmy Briand, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Hasil itu membuat Lyon kini mengoleksi tujuh poin dan harus rela posisinya digusur Paris Saint-Germain (7) turun ke peringkat ketiga, sedangkan Bordeaux (5) naik ke urutan kedelapan.

Baca juga: Lyon dipaksa Montpellier rasakan kekalahan perdana

Lyon berusaha kembali ke penampilan terbaiknya usai pekan lalu dikalahkan oleh Montpellier dan sejak sepak mula melancarkan tekanan ke area pertahanan Bordeaux, namun tembakan Houssem Aouar berhasil diamankan kiper Benoit Costil.

Serangan Lyon akhirnya membuahkan hasil ketika umpan terobosan Martin Terrier berhasil dikejar Depay dan diselesaikan dengan sepakan kaki kiri untuk membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-31.

Depay hampir menggandakan keunggulan Lyon lewat peluangnya di pengujung babak pertama, namun tembakannya dihalau barisan pertahanan Bordeaux.

Memasuki babak kedua, Bordeaux ganti mengambil alih kendali permainan namun mereka belum mampu menciptakan peluang berarti.

Pada menit ke-61, Bordeaux mendapat keuntungan ketika Thiago Mendes menerima kartu kuning kedua dan diusir dari lapangan atas pelanggaran keras terhadap Samuel Kalu.

Lyon yang masih beradaptasi dengan situasi 10 pemain mendapati gawang mereka dijebol oleh Briand, yang dengan dingin menyambar bola muntah hasil tembakan Nicolas de Preville dan kedudukan menjadi imbang 1-1 pada menit ke-67.

Sejak situasi timpang Bordeaux menciptakan sedikitnya tujuh peluang untuk membalikkan keadaan namun tak satu pun dari kesempatan yang ada mampu mereka manfaatkan hingga laga berakhir imbang 1-1.

Baca juga: PSG bekuk Metz 2-0 saat beri dua remaja penampilan debut

Baca juga: Lille lumat Saint-Etienne 3-0


Susunan pemain:

Olympique Lyon (4-3-3): Anthony Lopes; Kenny Tete, Joachim Andersenm Jason Denayer, Leo Dubois; Jeff-Reine-Adelaide (Lucas Tousart), Thiago Mendes, Houssem Aouar; Maxwell Cornet (Bertrand Traore), Memphis Depay (Jean Lucas), Martin Terrier
Pelatih: Sylvinho

Bordeaux (4-2-3-1): Benoit Costil; Enock Kwateng, Mexer, Laurent Koscielny, Loris Benito; Aurelien Tchouameni (Yacine Adli), Otaio; Hwang Ui-jo (Yassine Benrahou), Nicolas de Preville, Samuel Kalu; Jimmy Briand (Josh Maja)
Pelatih: Paulo Sousa

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2019