Diadakan rencananya di Sumatera Utara dan meminta kesediaan beliau untuk membuka
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menerima kehadiran sejumlah tokoh ormas Pemuda Pancasila yang menyampaikan undangan untuk menghadiri Musyawarah Besar Ke-10 organisasi itu.

"Diadakan rencananya di Sumatera Utara dan meminta kesediaan beliau untuk membuka," kata Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto Soerjsoemarno di halaman Istana Negara, Jakarta pada Rabu.

Dia berharap dalam musyawarah itu nantinya Presiden Jokowi memberikan paparan tentang program-program pembangunan.

Menanggapi undangan tersebut, Japto menjelaskan, Presiden akan membahasnya dengan Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan protokol kepresidenan.

Agenda dalam musyawarah besar itu akan membahas evaluasi kegiatan organisasi lima tahun yang lalu serta membuat program untuk lima tahun kedepan.

"Jadi program disesuaikan dengan yang tidak selesai, apa masalahnya, perlu diganti atau dilanjutkan, bikin program baru. Tapi itu kan tidak bisa program sendiri, kalau tidak, program itu sesuai dengan pemerintah karena semua untuk kepentingan anggota dan masyarakat," kata Japto.

Japto menjelaskan sejumlah program yang rencananya akan dilakukan yakni pengelolaan kebutuhan pokok yang dilakukan oleh masyarakat melalui koperasi.

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019