186 jamaah haji Bangka Tengah sudah tiba

186 jamaah haji Bangka Tengah sudah tiba

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh ikut mengawal pemulangan jamaah haji asal Bangka Tengah dari debarkasi Pelembang. (babel.antaranews.com/Ahmadi)

Koba, Babel, (ANTARA) - Sebanyak 186 jamaah haji asal Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sudah tiba di kampung halaman masing-masing, Sabtu (24/8) siang.

"Sebanyak 186 jamaah haji daerah ini sudah tiba dalam keadaan sehat, mereka disambut di Kanwil Kemenag Babel dan kemudian dilepas menuju rumah atau kampung halaman masing-masing," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Minggu.

Ia menjelaskan, para jamaah haji yang tergabung dalam kloter tujuh itu pada Jumat (23/8) tiba di debarkasi haji di Palembang, Sumsel dan pada Sabtu (24/8) pagi menuju Bangka Belitung dengan menggunakan pesawat Sriwijaya Air.

"Para tamu Allah itu tiba di Pangkalpinang, Babel sekitar pukul 10.00 WIB, kemudian mengikuti acara prosesi penyambutan dan kemudian pulang ke rumah masing-masing," ujarnya.

Ibnu Saleh turut mendampingi para jamaah haji asal Bangka Tengah itu mulai dari embarkasi haji di Palembang dan sama-sama terbang dengan menggunakan pesawat Sriwijaya Air ke Babel.

"Tentu kami turut berbangga kepada 186 jamaah haji tersebut yang merupakan tamu Allah yang sudah terpanggil baik secara materil maupun moril," ujarnya.

Ibnu Saleh mengharapkan semua jamaah haji tersebut menjadi haji yang mabrur dan menjadi penyemangat bagi yang lainnya untuk menjadi tamu Allah di tahun mendatang.

"Alhamdulillah semua jamaah haji asal Bangka Tengah mampu melaksanakan rukun haji dengan lancar, mereka terlihat sehat dan bugar sampai ke tanah air," ujarnya. 

Baca juga: Jamaah haji kloter 10 asal Sulbar tiba di Makassar
Baca juga: 120 haji asal Belitung tiba di daerah asal
Baca juga: Jamaah haji Bangka Belitung tiba di Palembang

Pewarta : Ahmadi
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019