PKPI instruksikan kader di Papua jaga kondusivitas

PKPI instruksikan kader di Papua jaga kondusivitas

Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono saat di Antara, Jakarta. (M Arief Iskandar)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia Diaz Hendropriyono menginstuksikan seluruh kader partai di Papua untuk turut menjaga kondusivitas daerah dengan senantiasa mengembangkan narasi positif.

"Saya meminta kader PKP Indonesia di Tanah Papua, untuk menjaga kondusivitas, selalu mengedepankan narasi positif dan jangan mudah terpancing oleh hoaks dan fitnah yang bertujuan merusak persatuan dan kesatuan bangsa," kata Diaz dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Massa pecinta NKRI gelar doa bersama untuk Papua

Baca juga: Aktivitas di Kota Sorong kembali normal


Pernyataan Diaz itu setelah mencermati perkembangan di Papua, sesaat setelah diterimanya informasi terjadinya kericuhan di sejumlah wilayah di Papua.

Diaz meyakini NKRI dan bendera Merah Putih berada di dalam jiwa seluruh masyarakat Papua.

Dia mendorong aparat untuk segera mengusut urutan kejadian demi kejadian secara tuntas hingga ke tokoh-tokoh intelektual yang memperkeruh suasana, termasuk ucapan rasisme yang menyinggung perasaan masyarakat Papua.

Diaz sendiri baru saja kembali ke Tanah Air, setelah melakukan lawatan kedinasan ke Malaysia. Beberapa pertemuan dilaksanakan dengan berbagai tokoh muda termasuk Menteri Syed Saddiq.

Dalam lawatan itu berbagai hal positif menjadi pembahasan antara lain di bidang kepemudaan, olahraga dan pengembangan SDM, untuk peningkatan kerja sama kedua negara serumpun Indonesia dan Malaysia.

Baca juga: Jokowi tanggapi Papua: Emosi boleh, memaafkan lebih baik

 
Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Eddy K Sinoel
COPYRIGHT © ANTARA 2019