Khofifah dijadwalkan terima Stafsus Presiden di Grahadi

Khofifah dijadwalkan terima Stafsus Presiden di Grahadi

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa didampingi Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan saat cangkrukan dengan Ikatan Keluarga Besar Papua Surabaya (IKBPS) di Surabaya, Senin (19/08/2019). (Foto Willy Irawan)

Surabaya (ANTARA) - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dijadwalkan menerima Staf Khusus Presiden untuk Papua Lenis Kogoya di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa sore.

"Benar, Ibu Gubernur akan bertemu dengan Pak Lenis di Grahadi," ujar Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim Aries Agung Paewai ketika dikonfirmasi di Surabaya, Selasa siang.

Pertemuan keduanya membahas persoalan mahasiswa Papua di Surabaya dan Malang sekaligus akan dicari solusi untuk menyelesaikannya.

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengaku sudah berkoordinasi dan siap membahas segala persoalan terhadap kasus Papua.

"Kalau nanti mau melihat Asrama Mahasiswa Papua di Jalan Kalasan Surabaya, saya siap menemani," ucap orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut.

Di Surabaya, Lenis Kogoya akan bertemu Gubernur Khofifah beserta pihak-pihak yang diperlukan untuk merumuskan strategi lebih baik.

Menurut Lenis di Jakarta, sangat dimungkinkan dalam waktu dekat akan mengajak Presiden ke Papua untuk berdialog dan berdiskusi dengan masyarakat Papua dan Papua Barat dengan tokoh adat serta pemerintah setempat.

Pertemuan itu disebutnya sangat penting untuk mendapatkan gambaran harapan-harapan masyarakat Papua untuk lima tahun kedua pemerintahan Presiden Jokowi.
Pewarta : Fiqih Arfani
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2019