Mari bersama-sama dukung pembangunan di Bali
Denpasar (ANTARA) - Gubernur Bali Wayan Koster mengajak para senator asal Bali untuk bersama-sama dengan pemerintah provinsi setempat mendukung pembangunan lima tahun ke depan guna mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera.

"Mari bersama-sama dukung pembangunan di Bali guna peningkatan kesejahteraan masyarakat Bali," kata Koster saat menerima Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Dapil Bali terpilih periode 2019-2024 di Denpasar, Senin.

Tampak anggota DPD RI Bali terpilih yang hadir yakni Shri IGN Arya Wedakarna MWS, Made Mangku Pastika dan H Bambang Santoso yang didampingi Kepala Kantor Daerah DPD RI Provinsi Bali.

Baca juga: Gubernur Bali ingin perkuat kerja sama dengan India

Jelang pelantikan anggota DPR dan DPD RI pada tanggal 21 Oktober 2019 mendatang, anggota DPD RI periode 2019-2024 dan Gubernur Bali Wayan Koster berkomitmen untuk berkomunikasi secara intens dan saling mendukung dalam melaksanakan pembangunan di Bali.

Untuk mendukung kinerja dan mempermudah administrasi, anggota DPD RI Shri IGN Arya Wedakarna MWS mewakili anggota DPD RI Bali periode 2019-2024 berharap kantor daerah DPD RI Provinsi Bali yang berada di Jalan Cok Agung Tresna, Denpasar, yang merupakan aset Pemerintah Provinsi Bali agar bisa dihibahkan.

Selain itu, anggota DPD RI Dapil Bali juga berkomitmen mengawal RUU tentang Provinsi Bali. "Untuk kelancaran tugas, kami juga berharap mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Bali untuk meminjam tempat, misalnya (Gedung-red) Wiswa Sabha," ucap Wedakarna.

Baca juga: Koster yakin tetap ada wakil Bali jadi menteri

Gubernur Koster secara prinsip setuju dengan rencana hibah Kantor Daerah DPD RI Bali di Jalan Cok Agung Tresna. "Tinggal minta persetujuan DPRD saja," kata Ketua DPD PDIP Provinsi Bali ini.

Ia juga mempersilahkan anggota DPD RI untuk menggunakan tempat milik Pemprov Bali untuk kelancaran tugas anggota DPD RI Bali periode 2019-2024.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019