BUMN Jambi gelar upacara HUT ke-74 RI di Bandara Sultan Thaha

BUMN Jambi gelar upacara HUT ke-74 RI di Bandara Sultan Thaha

Direktur Utama PT Semen Baturaja Jobi Triananda Hasjim tengah menyerahkan bendera merah putih kepada Paskibra untuk dikibarkan pada upacara HUT ke-74 RI yang dihadiri insan BUMN di Provinsi Jambi yang digelar di lapangan PT Angkasa Pura II Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi, Sabtu (17/8). (Foto Nanang Mairiadi/Antaranews)

Jambi (ANTARA) - Insan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Provinsi Jambi menggelar upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Bandara Sultan Thaha Saifuddin Kota Jambi, Sabtu.

Direktur Utama PT Semen Baturaja (SMBR) Jobi Triananda Hasjim bertindak selalu inspektur upacara pada kegiatan yang dihadiri oleh seribuan peserta itu.

Selain insan BUMN di Jambi, upacara itu juga diikuti oleh sejumlah pelajar, termasuk peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 asal Nusa Tenggara Timur.

Pada kesempatan itu, hadir pula Deputi Bidang Usaha Industri Argo dan Farmasi II Kementerian BUMN Agus Suharyono, jajaran direksi PT Semen Baturaja, Jiwasraya dan PTPN6.

Para kepala perwakilan dan cabang BUMN di Kota Jambi juga turut hadir pada kesempatan.

Upacara yang dimulai pukul 07.30 WIB tersebut ditandai dengan pembacaan Pembukaan UUD 1945, pengibaran bendera oleh anggota Paskibra BUMN Jambi yang diikuti secara khidmat oleh peserta upacara.

Usai upacara, PT Semen Baturaja, Jiwasraya dan PTPN6 sebagai PIC BUMN dalam kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) di Provinsi Jambi menyerahkan sejumlah bantuan bagi warga Jambi antara lain bea siswa bagi pelajar, bantuan bedah rumah, bantuan elektrifikasi, pasar murah, bantuan sarana MCK serta lainnya.

Bantuan diserahkan langsung diserahkan oleh masing-masing direksi yang hadir. Termasuk Direktur Utama PT Semen Baturaja menyerahkan bantuan program elektrifikasi kepada salah seorang ibu rumah tangga penerima program itu, Ny Latifa.

Selain itu ada bantuan untuk pembangunan Mandi Cuci Kakus (MCK) yang diberikan oleh Direktur Umum dan SDM PT Semen Baturaja (SMBR) Amrullah yang diterima oleh Sudirman warga Keluruhan Legok, bantuan dana untuk pembangunan pasar murah yang disampaikan oleh Direktur Operasi PTPN VI Benny Ramadhan kepada Mujiono.

Kemudian bantuan bedah rumah dari PTPN VI disampaikan Sekretaris Perusahaan dan Umum PTPN VI, Eka Nugraha. Bantuan itu diterima warga Kenali Asam Bawah bernama Suhadi.

Sementara itu bedah rumah karyawan disampaikan oleh Direktur Keuangan Jiwasraya Suryono yang diterima ibu Artiah dan bantuan sarana air bersih diberikan Pimpinan Jiwasraya cabang Jambi Dewirman Suhelmi kepada warga Legok.

Selain itu Deputi Bidang Usaha Industri Argo dan Farmasi II Kemeterian BUMN Agus Suharyono yang juga hadir sebagai perwakilan dari Kementerian BUMN juga turut menyerahkan secara simbolis bea siswa kepada Hiliatil Aulia siswa Al Falah Jambi.

Acara diakhiri dengan kegiatan ramah tamah antar insan BUMN, para pelajar, termasuk juga sambutan hangat untuk siswa SMN 2019 asal Nusa Tenggara Timur.

Baca juga: Tiga BUMN gelar upacara kemerdekaan di Mempawah

Baca juga: Deputi BUMN: Kegiatan BHUN harus berikan manfaat bagi masyarakat

 
Pewarta : Syarif Abdullah
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019