Gerindra siapkan tiga nama calon Wakil Ketua DPR

Gerindra siapkan tiga nama calon Wakil Ketua DPR

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Edhy Prabowo memberikan pernyataan pers di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, Sabtu (17/8/2019). ANTARA/Imam B/am.

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Edhy Prabowo mengatakan, partainya telah menyiapkan tiga nama untuk mengisi kursi Wakil Ketua DPR RI, namun keputusan akhir ada pada Prabowo Subianto.

Ketiga nama itu adalah Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon dan Sufmi Dasco Ahmad.

"Anda bisa liat di permukaan yang muncul, ada yang lebih bagus dari saya, ada Fadli, Dasco, dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani," kata Edhy Prabowo di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Fadli siap ditugaskan kembali jadi Wakil Ketua DPR

Dia mengatakan, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto akan mengambil keputusan siapa yang akan menjadi Wakil Ketua DPR RI.

Edhy enggan menyebutkan apakah nama yang dipilih disesuaikan dengan partai lain yang mendapatkan kursi pimpinan DPR seperti PDI Perjuangan, Golkar, PKB, dan Partai Nasdem.

"Nama saya bisa dimasukkan lagi namun tidak lah, saya kan tahu diri," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon menegaskan bahwa dirinya siap ditugaskan menjadi Wakil Ketua DPR periode 2019-2024.

Baca juga: JK: upaya adil, Golkar sebaiknya dapat jatah Ketua MPR

Dia mengatakan lebih nyaman ditempatkan sebagai Wakil Ketua DPR RI karena bisa menyalurkan aspirasi rakyat seperti yang dilakukannya di periode 2014-2019.

"Saya siap saja kalau dicalonkan lagi, namanya menjalankan tugas dari partai," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (14/8).

Dia mengatakan, dirinya telah mendapatkan masukan dari para konstituen di daerah pemilihannya, meminta dirinya kembali menjadi Wakil Ketua DPR.

Selain itu Fadli membantah hanya ada dua nama kandidat calon Wakil Ketua DPR dari Gerindra, yaitu dirinya dan Sufmi Dasco Ahmad.
Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019