Jakarta (ANTARA) - Kemarin (12/8), beragam berita hukum menarik perhatian pembaca mulai dari Satgas Antimafia Bola yang akan memperluas jangkauannya hingga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang melakukan penggeledahan di DPR, Kementerian Perdagangan dan Kementerian Pertanian terkait penyelidikan suap izin impor bawang putih.

Berikut berita-berita kemarin yang masih menarik untuk dibaca pada hari ini:

Satgas Antimafia Bola perluas jangkauan

Setelah diaktifkan mulai 6 Agustus 2019, Satgas Antimafia Bola jilid II akan memperluas jangkauan dengan membentuk subsatgas di 13 provinsi di Indonesia.

Menurut Kabiro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo, masyarakat ingin pelaksanaan Liga 1 dikontrol oleh satgas untuk menghindari terulangnya kejadian pada 2018 dan awal 2019.

Selengkapnya mengenai Satgas Antimafia Bola bisa dibaca di sini


Indonesia dan Australia kerja sama berantas kejahatan lintas negara

Kepolisian Republik Indonesia dan Polisi Federal Australia (Australian Federal Police, AFP) melakukan kerja sama pencegahan dan pemberantasan kejahatan lintas batas negara.

Penandatanganan kerja sama itu dilakukan oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Komisioner AFP Andrew Colvin di Kediaman Dinas Kapolri di Jakarta, Senin.

Selengkapnya mengenai hal ini bisa dibaca di tautan ini

Jenazah Briptu Heidar bakal diterbangkan ke Makassar

Jenazah anggota Polda Papua Briptu Haidar yang sempat disandera kelompok kriminal bersenjata (KKB) akan diterbangkan ke kampung halamannya di Makassar, Selasa.

Selanjutnya mengenai peristiwa ini bisa dibaca di sini

KPK geledah DPR, Kementerian Perdagangan dan Kementerian Pertanian

KPK melakukan penggeledahan di tiga lokasi yaitu gedung DPR, Kementerian Perdagangan, serta Kementerian Pertanian terkait penyelidikan kasus suap pengurusan izin impor bawang putih 2019.

Kasus itu menjerat anggota Komisi VI DPR RI I Nyoman Dhamantra yang ditetapkan sebagai tersangka bersama lima orang lainnya.

Selengkapnya ada di tautan ini
 

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019