DPRD Cianjur agendakan pembetukan fraksi dan pimpinan definitif

DPRD Cianjur agendakan pembetukan fraksi dan pimpinan definitif

Ilustrasi Kantor DPRD Cianjur, Jawa Barat di Jalan Abdulah Bin Nuh, Desa Nagrak, Cianjur, Jawa Barat. (ANTARA/Ahmad Fikri)

Cianjur, Jawa Barat (ANTARA) - DPRD Cianjur, Jawa Barat, segera mengagendakan pembentukan fraksi dan membahas penetapan pimpinan definitif, sebelum membahas penyusunan tata tertib dan orientasi anggota legislatif periode 2019-2024.

Pimpinan sementara DPRD Cianjur Andri Suryadinata, pada wartawan Senin, berkata, komunikasi dengan setiap partai politik akan dilakukan pekan ini, sebagai upaya pembentukan fraksi di kantor DPRD Cianjur.

"Kemungkinan ada fraksi yang digabung karena keterwakilannya hanya beberapa orang, sehingga agenda pertama pembahasan pembentukan fraksi. Sebelumnya kami akan berkomunikasi dengan parpol terkait, sebelum menentukan ketua definitif," katanya.

Setelah agenda tersebut, tutur dia, seluruh anggota DPRD Cianjur periode 2019-2024 akan mengikuti kegiatan pembahasan tata tertib (Tatib) sebagai pedoman dan aturan anggota dalam bekerja.

Ia menjelaskan, kedua agenda tersebut didahulukan karena jadwal untuk orientasi dewan baru akan berlangsung September, sehingga masih ada waktu untuk membahas tata tertib hingga pembentukan fraksi.

"Sebelumnya menunggu keputusan apakah tatib didahulukan atau orientasi, namun setelah ada keputusan dari provinsi, kedua agenda tersebut akan didahulukan," katanya.

Sementara hingga saat ini, lima puluh orang wakil rakyat yang terpilih dalam pemilu 2019, mulai melakukan sejumlah kegiatan internal, sambil menunggu pembentukan stuktural fraksi dan komisi di DPRD Cianjur.
Pewarta : Ahmad Fikri
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019