Risma menumpang ojek daring ke arena Kongres V PDIP di Bali

Risma menumpang ojek daring ke arena Kongres V PDIP di Bali

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat menumpang ojek daring menuju arena pembukaan Kongres V PDIP di Bali, Kamis (08/08/2019). (Foto Istimewa)

Denpasar (ANTARA) - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menumpang ojek online (daring) menuju ke arena pembukaan Kongres V PDI Perjuangan yang digelar di Hotel Grand Inna Bali Beach, Kamis.

“Iya, tadi macet, jadi harus naik Go-Jek biar lancar,” ujar Tri Rismaharini ketika ditemui di sekitar arena kongres.

Orang nomor satu di Pemkot Surabaya tersebut naik ojek diikuti beberapa stafnya sejak dari By Pass Ngurah Rai Sanur dan turun tepat di depan lobi hotel.

Risma yang datang mengenakan seragam merah lengan panjang berlambang PDIP dan mengalungi kartu identitas kongres sempat dicegat petugas di simpang empat jalan menuju hotel, namun setelah mengetahui penumpang ojek adalah Risma maka diperbolehkan masuk.

Tak sampai di situ, perjalanan Risma sempat terhenti di pintu masuk hotel karena banyaknya simpatisan PDIP yang menyapa, meminta bersalaman, bahkan berswafoto.

“Bu.. apa kabar bu? Sehat terus ya bu?,” ucap beberapa simpatisan sembari berebut bersalaman.

“Iya bu, Alhamdulillah. Terima kasih doanya ya bu,” jawab Risma.

Baca juga: Presiden Jokowi dan Megawati disambut 500 penari pendet

Baca juga: Presiden ke Bali hadiri Pembukaan Kongres V PDIP

Baca juga: Pengamat: PDIP ingin perlihatkan sebagai parpol terkuat


Setelah itu, Risma kembali melanjutkan perjalanan dan berhenti tepat di depan lobi hotel yang kemudian menggunakan kursi roda menuju arena kongres.

“Sebenarnya sudah tidak apa-apa jalan, tapi masih khawatir berdesakan dan terinjak,” katanya.

Pembukaan kongres PDIP dihadiri Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla, Wapres RI Terpilih Ma'ruf Amin, Ketua Umum Partai Koalisi Indonesia Kerja dan pimpinan lembaga negara, termasuk Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai tamu undangan yang khusus diundang Megawati.

Tampak pula sejumlah menteri kabinet kerja, antara lain Menteri Koperasi dan UKM AA Ngurah Puspayoga, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Tenaga Kerja Muhamad Hanif Dhakiri.

Pewarta : Fiqih Arfani
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019