Kamis, 19 Oktober 2017

Pembangunan Bunderan Untuk Atasi Kemacetan Gerbang Tol Karawang

id Bangun Bunderan, Gerbang Tol, Tol Karawang Barat, Dinas PUPR karawang, Acep Jamhuri, jalan Interchange, infrastruktur, kemacetan, karawang
Pembangunan Bunderan Untuk Atasi Kemacetan Gerbang Tol Karawang
Ilustrasi - Kemacetan kendaraan di jalan Tol. (Foto Antara/Rosa Panggabean/Dok).
Sekarang ini (jalannya) langsung lurus saja, nanti akan kita buatkan bunderan untuk mengantisipasi kemacetan di pertigaan sebelum masuk gerbang tol.
Karawang (Antara Megapolitan) - Selama ini jalan Incterchange Karawang Barat yang merupakan akses menuju Gerbang Tol Karawang Barat terkenal dengan titik rawan macet. Setiap hari kemacetan parah terjadi di sejumlah titik jalan Interchange Karawang Barat itu.

Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, akan membangun bunderan di titik menjelang Gerbang Tol Karawang Barat menyusul parahnya kemacetan yang terjadi di jalan akses menuju gerbang tol tersebut.

"Kami sudah mulai membenahi Jalan Interchange Karawang Barat yang menjadi akses menuju gerbang tol itu," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Karawang Acep Jamhuri, di Karawang, Rabu.

Ia mengatakan, saat ini pelebaran jalan masih dilakukan di sebagian jalan Interchange Karawang Barat tersebut. Ke depan, sepanjang jalan itu akan dilebarkan.

Hal tersebut dilakukan sebagi bagian dari upaya pembenahan infrastruktur serta seiring dengan pesatnya perkembangan daerah di Karawang.

Untuk mengatasi kemacetan yang selalu terjadi di jalan itu, pemkab melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang berencana membangun sebuah bunderan.

"Sekarang ini (jalannya) langsung lurus saja, nanti akan kita buatkan bunderan untuk mengantisipasi kemacetan di pertigaan sebelum masuk gerbang tol," kata Acep.

Editor: Naryo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga