Kamis, 19 Oktober 2017

Kebakaran Melanda Empat Lahan Kosong Di Karawang

id kebakaran, lahan kosong, musim kemarau, pembakaran sampah, BPBD Karawang, Banuara Nadeak, kebakaran hutan, karawang,
Kebakaran Melanda Empat Lahan Kosong Di Karawang
Ilustrasi - Kebakaran. (Ist).
Peristiwa kebakaran di lahan kosong yang terdapat rumput itu dipicu pembakaran sampah dan bekas puntung rokok.
Karawang (Antara Megapolitan) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mencatat terdapat empat titik lahan kosong di daerah ini terbakar selama sepekan pada musim kemarau.

"Peristiwa kebakaran di lahan kosong yang terdapat rumput itu dipicu pembakaran sampah dan bekas puntung rokok," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat Banuara Nadeak, di Karawang, Jumat.

Ia mengimbau masyarakat agar tidak membuang puntung rokok sembarangan serta tidak membakar sampah di lahan-lahan kosong yang penuh dengan rerumputan. Sebab itu bisa mengakibatkan kebakaran lahan.

Dikatakannya, selama sepekan ini sudah terjadi empat kali kebakaran dilahan kosong dan mengancam pemukiman di wilayah perkotaan.

Kebakaran tersebut di antaranya terjadi di daerah sekitar Kecamatan Klari, Karawang Timur dan Telukjambe Timur.

Sementara itu, ditanya mengenai kebakaran hutan, hingga kini Badan Penanggulangan Bencana Daerah Karawang belum menangani peristiwa kebakaran hutan di wilayah Karawang.

"Kalau kebakaran hutan, itu belum ada. Biasanya, seperti musim kemarau tahun lalu, memang terjadi kebakaran hutan. Untuk sementara ini masih aman," kata dia.

Editor: Naryo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga